Sukses

Fashion

5 Cara Mudah untuk Membuat Manikur Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawat kuku, manikur atau mengecat kuku dengan warna favorit memang sangat menyenangkan. Kuku jadi terlihat lebih indah dan yang pasti enak dilihat. Tapi hal yang menyebalkan adalah terkadang hasil manikur tidak bertahan lama. Kalau lagi punya uang tanpa perlu berpikir terlalu lama kamu pasti akan langsung pergi ke salon, tapi jika kantong lagi “kempes”?

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan supaya hasil manikur bisa bertahan lama kok. Salah satu cara yang harus kamu lakukan adalah memastikan jemari kamu dalam keadaan bersih sebelum memulas cat kuku. Debu yang menempel tentunya akan mempengaruhi hasil cat kuku. Selain itu, inilah 5 tip agar manikur bisa bertahan lama seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Jangan lupa untuk menggunakan base coat yang dapat membuat cat kuku menempel lebih cepat serta dapat meratakan permukaan kuku sehingga cat kuku yang dihasilkan pun akan lebih sempurna.

Cara Mudah untuk Membuat Manikur Tahan Lama. (Foto: ghk.h-cdn.co)

2. Mau kuku kamu mudah sekali patah atau tidak, kamu tetap harus menggunakan top-coat sebagai perlindungan ekstra supaya cat kuku bisa bertahan lebih lama.

Cara Mudah untuk Membuat Manikur Tahan Lama. (Foto: talesaboutnails.files.wordpress.com)

3. Sebaiknya kalau kuku sudah di cat kamu hindari mencuci tangan dengan air hangat atau panas karena air panas dapat merusak hasil cat kukunya.

Cara Mudah untuk Membuat Manikur Tahan Lama. (Foto: img05.rl0.ru)

4. Hindari penggunaan hand sanitizers atau gel pembersih tangan yang memiliki kandungan alkohol. Kandungan yang ada di dalam hand sanitizers dapat membuat cat kuku jadi lebih mudah rusak.

Cara Mudah untuk Membuat Manikur Tahan Lama. (Foto: safesha.com)

5. Detergen juga dapat membuat cat kuku jadi lebih mudah rusak lho. Kalau kamu ingin mencuci, maka tidak ada salahnya menggunakan sarung tangan supaya cat kuku tidak rusak.

Cara Mudah untuk Membuat Manikur Tahan Lama. (Foto: iranclothings.com)

Jika kamu ikuti 5 tip tersebut, dijamin cat kuku atau hasil manikur kamu bisa tahan lebih lama. Selamat mencoba!

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Warna Cat Kuku Terbaru yang Breathable dan Halal
Artikel Selanjutnya
Dari Bullying, Gadis Berpenyakit Langka Ini Sukses dengan Bisnis Cat Kuku