Sukses

Fashion

Bahan Kimia Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Kamu yang memiliki kulit sensitif memang harus hati-hati dengan berbagai produk kecantikan yang digunakan. Bukannya mengatasi masalah, salah memilih makeup dengan bahan yang tidak cocok dengan kulit sensitif malah akan membuat kamu mendapatkan masalah baru, bahkan lebih parah. Di bawah ini adalah beberapa bahan kimia dari produk kecantikan yang harus kamu buang jauh-jauh, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Alkohol. Jangan heran kenapa wajah kamu sering terasa gatal dan iritasi, coba check toner atau penyegar wajah yang kamu gunakan. Alkohol dalam toner harus dihindari oleh mereka yang memiliki kulit cenderung sensitif.

2. Produk Kecantikan yang Menggunakan Wewangian. Fragrance atau wewangian dalam produk kecantikan yang kamu gunakan dapat menyebabkan kulit kering serta membuat kulit memerah.

Bahan Kimia Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Kulit Sensitif. (Foto: nivea.co.uk)

3. Scrubs. Kalau kamu ingin scrubbing pilihlah scrub yang butirannya lebih halus. Scrub dengan butiran yang kasar dapat membuat kulit sensitif kamu terkena iritasi.

Bahan Kimia Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Kulit Sensitif. (Foto: youlookattractive.com)

4. Sodium Lauryl Sulfate dan Ammonium. Dua jenis sulfat ini memang banyak dijadikan bahan untuk sabun pembersih wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif mulai sekarang bisa beralih menggunakan cleansing oil atau cleansing balm yang lebih lembut dan tidak membuat kulit kamu iritasi.

Bahan Kimia Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Kulit Sensitif. (Foto: sibu.com)

Ingin kulit sensitif kamu terbebas dari masalah? Bahan-bahan kimia di atas sebaiknya kamu hindari supaya tidak terjadi iritasi pada kulit kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading