Sukses

Fashion

Kuliner Indonesia Ini Masuk Deretan Kue Terenak di Dunia

Fimela.com, Jakarta Kuliner khas Indonesia sudah dikenal punya memiliki cita rasa yang nikmat. Hal itu berulang kali diakui oleh masyakat dunia. Salah satunya adalah rendang. Seperti kita ketahui, rendang menduduki posisi pertama dalam daftar World’s 50 Delicious Food versi CNN Internasional.

Sebagai orang Indonesia kita tentunya patut berbangga.  Tak hanya makanan berat seperti rendang, nasi goreng dan sate yang diakui dunia, kue asal Indonesia juga sudah mendapat pengakuan serupa. Kue Indonesia selain sangat beragam jenisnya, juga banyak kue yang punya nilai filosofis maupun historis.

Black forest ,kue spesial untuk rayakan ulang tahun orang yang disayang. (Via: Bread Talk)

Di tahun lalu, CNN merilis 17 daftar kue terenak di dunia dan salah satunya ternyata merupakan kue asal Indonesia. Seperti dilansir dari Good News From Indonesia, kue-kue yang dipilih tersebut dinilai sebagai kue ikonik dari negara masing-masing. Ada Cheesecake dari Amerika Serikat, Dorayaki (Jepang), Tiramisu (Italia), Black Forest (Jerman) dan masih banyak lagi.

Dari Indonesia ternyata yang terpilih adalah kue Lapis Legit Kue ini sebenarnya bukan asli kekayaan kultur Indonesia. Namun merupakan kue hasil penyerapan budaya dari kolonial Belanda yang membekas di Indonesia seperti layaknya kue spikoe. Meski begitu, Lapis Legit memang salah satu kue Indonesia yang sulit ditolak kelezatannya.

Kue Lapis Legit. foto: infokuliner.com

Kue hasil campuran kuning telur, mentega gula dan tepung ini dibuat bertumpuk-tumpuk dengan warna lapisan yang berbeda. Biasanya Lapis Legit memiliki dua warna, coklat keemasan dan coklat tua. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis menjadi alasan mengapa kue ini menjadi primadona di Tanah Air.

Kue Lapis Legit. foto: sweett samsations

Kue ini sering disajikan kalau ada orang bertamu dan juga saat hari raya seperti lebaran. Dengan masuknya kue Lapis Legit sebagai salah satu kue terenak di dunia, tentu kita jadi makin bangga dengan kuliner Indonesia.

;
Loading