Sukses

Fashion

Padu Padan Busana Kerja untuk Kamu yang Bertubuh Pendek

Fimela.com, Jakarta Setiap hari Senin pasti selalu ada jadwal meeting di kantormu, siapa bilang berpenampilan menarik di hari pertama kamu kerja tidak mudah, justru gampang banget membuat kamu terlihat rapi namun tidak formal atau kasual. Biasanya kesalahan dalam menyiapkan busana untuk hari Senin yang sering dilakukan cewek-cewek ialah mereka tidak prepare dengan koleksi aksesorisnya, seperti scraft, ikat pinggang dan kalung padahal item tersebut sangat menunjang penampilan kamu untuk tampil menarik.

Kemudian, kamu juga bisa mengenakan bawahan dengan warna cerah seperti merah. Ini membuat penampilan kamu terlihat segar di hari Senin dan look kamu juga akan terlihat elegan walau hanya dengan memainkan warna pada bawahan. Yang perlu menjadi catatan penting kamu harus memadukannya dengan menggunakan blus atau kemeja dengan putih agar tidak tabrakan dengan bawahan dan sepatu yang akan kamu pakai. Dan senjata pamungkas untuk membuat kamu terlihat lebih tinggi pakai high heels atau wedges ya. Seperti apa ya kira-kira style yang tepat untuk ke kantor. 

1.  Legging

Kenakan blazer warna hitam lalu pada bagian lengan jangan lupa kamu lipat ya. Kemudian, bila suasana hati kamu ingin memakai warna hitam tidak masalah, pilih blus dengan gelap tapi ada sedikit motif atau coraknya agar tidak terlalu main aman, dan celana legging hitam yang senada dengan atasan kamu. 

Padu padan busana kantor untuk tubuh pendek. (wendy's lookbook)

2. Pencil Skirt

Mensiasati bentuk tubuh dengan memakai pencil skirt sangatlah tepat. Karena dengan memakai rok ini, tubuh kamu akan terlihat cocok dengan rok ini sehingga kamu terlihat ramping. Maka dari itulah, rok pensil jadi pilihan penting untuk melengkapi tampilan kaum hawa, khusunya untuk pekerja kantoran. Lalu, pakai kemeja putih dengan bahan silk agar badan kamu terlihat lebih ringan.

Padu padan busana kantor untuk tubuh pendek. (wendy's lookbook)

3. Turtle nNck dan Blazer

Mengenakan blazer nggak harus selalu dengan warna hitam, jangan takut mencoba dengan memakai blazer print atau motif, ini akan membuatmu tampil stand out karena blazer yang kamu pakai berbeda dari biasanya. Sebagai dalamannya kamu akan lebih pas dengan mengenakan turtle neck. Kemudian beranilah dengan memakai warna merah sebagai bawahan, ini akan membuat gaya kamu sangat fashionable.

Padu padan busana kantor untuk tubuh pendek. (wendy's lookbook)

4. Scraft

Selain itu, kenakan scraft sebagai pelengkap penampilan kamu. Disarankan pakai scraft yang match dengan atasan dan bawahan kamu supaya enak untuk dilihat.

Padu padan busana kantor untuk tubuh pendek. (wendy's lookbook)

5. Jeans

Nggak masalah kalau kamu pakai jeans saat ke kantor ini akan membuat penampilan kamu akan semakin trendy. Tapi, jangan lupa untuk melengkapi gaya kasual kamu namun terlihat rapi, pakai kemeja putih atau hitam kemudian jangan lupa kenakan kalung sebagai statement accessories.

Padu padan busana kantor untuk tubuh pendek. (wendy's lookbook)

Yuk, buat gaya kamu terlihat hits dengan mix and match yang tepat. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading