Sukses

Fashion

5 Gaya Busana Stylish dengan Sentuhan Batik

Fimela.com, Jakarta Batik merupakan warisan leluhur yang wajib untuk dilestarikan, salah satu caranya dengan memakai busana dari kain batik yang membuat penampilan kamu jadi terkesan etnik dan menarik

Apalagi sekarang ini semakin banyak model busana dari kain batik untuk bisa kamu aplikasikan untuk berbagai kesempatan. Ketika mengenakan batik, supaya penampilan kamu gak monoton kamu bisa mengenakan baju, celana dan dress yang potonganya trendi. Kamu bisa padukan bersama jeans atau rok favoritmu. Berikut beberapa contoh inspirasi yang bisa kamu coba ketika memakai batik.

Kemeja batik dengan motif geometris ini bisa kamu padukan bersama skirt atau rok batik juga. Tabrak motif ini gak masalah malah membuat penampilan kamu tetap modis.

Padu padan busana dengan sentuhan batik. (sumber foto: New York Magazine/Pinterest)

Atasan motif batik ini dengan dua warna biru dan coklat bisa banget kamu padukan bersama celana kulot atau palazzo warna hitam.

Padu padan busana dengan sentuhan batik. (sumber foto: batik amarillis / pinterest)

Batik lurik karya Lulu Lutfi Labibi ini bikin penampilan kamu jadi stylish banget, padukan bersama kain atau celana polos yang warnanya seperti broken white.

Padu padan busana dengan sentuhan batik. (sumber foto: @lululutfilabibi/instagram)

Ketika mengenakan batik gak harus mengenakan blouse, celana atau dress saja, kamu menjadikan batik sebagai luaran yang keren banget deh. Pakai luaran atau long outer dari bahan batik yang model pada bagian lengannya seperti lonceng, padukan bersama jeans dan atasan hitam. Oke banget kan.

Padu padan busana dengan sentuhan batik. (sumber foto: lookandfashion.hola.com/pinterest)

Untuk membuat penampilan jadi elegan saat menghadiri acara formal, kamu bisa padukan atasan warna hitam bersama kain batik yang dililit menjadi skirt atau rok panjang seperti yang dipakai oleh desainer modest wear Indira Putri.

Padu padan busana dengan sentuhan batik. (sumber foto: @indiraputri/instagram)

Well, itu dia mix and match dengan sentuhan batik yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih motif batik yang sesuai dengan selera kamu ya, baik itu motif yang ramai atau motif geometris yang miring.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading