Sukses

Fashion

Tips Memilih Mukena yang Tepat untuk Shalat

Fimela.com, Jakarta Gak hanya busana hijab yang ketika kamu pakai merasa nyaman, tapi mukena pun juga demikian. Yap, mukena adalah busana perlengkapan shalat untuk perempuan muslim. Sebenarnya dalam Islam tidak ada peraturan terperinci mengenai busana macam apa yang selayaknya dipakai untuk shalat.

Tapi yang ada hanyalah prinsip-prinsip umum bahwa busana untuk shalat hendaknya menutupi aurat dan bersih dari noda atau kotoran. Kamu tahu tidak sejarah adanya mukena untuk shalat? Konon katanya konon merupakan hasil adaptasi yang dilakukan oleh para wali zaman dahulu. Pada saat itu busana perempuan Indonesia hanya mengenakan kemben sehingga memperlihatkan bagian dada dan atas kepala.

Dari situlah menyesuaikan cara berbusana yang santun, dibuatlah mukena sederhana yang fungsinya bisa menutupi anggota tubuh kecuali wajah dan mukena sendiri adalah produk budaya khas Indonesia lho. Nah, dalam pemilihan mukena kamu jangan memakai bahan dan warna yang transparan ya. Berikut ini beberapa contoh mukena yang dipakai selebriti cantik. 

Mukena warna ungu yang dipakai Dewi Sandra sangat pas dan gak transparan.

Mukena cantik yang dipakai selebriti. (sumber foto: @dewisandra/instagram)

Kamu juga bisa mengenakan mukena warna merah yang terang seperti yang dikenakan Rina Nose.

Mukena cantik yang dipakai selebriti. (sumber foto: @rinanose16/instagram)

Bisa juga memakai mukena dengan motif flower yang warna dasarnya biru, bikin kamu terlihat fresh seperti Shireen Sungkar.

Mukena cantik yang dipakai selebriti. (sumber foto: @shireensungkar/instagram)

Gimana dari ketiga mukena diatas pasti buat hati jadi adem kan, yang mana favoritmu girls? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading