Sukses

Fashion

News! Desainer Muda Ini Bercita-cita Membangun Brand Global

Fimela.com, Jakarta Industri fashion di Indonesia merupakan satu dari tiga sektor kreatif yang turut menunjang berkembanhgnya perekonomian bangsa. Oleh karena itu pemerintah ingin mengajak seluruh pelaku industri kreatif termasuk anak-anak muda kreatif di Indonesia untuk menjadi wirausahawan.

Acara yang diadakan pada tanggal 18 Mei 2017 beberapa waktu lalu di Chijmes Hall ini, menampilkan fashion show dengan desain yang berani, unik, dan kekinian, hasil harya dari 15 desainer muda internasional lulusan MDIS School of Fashion and Design. Salah satu anak muda yang mengikuti pagelaran MDIS Graduate Fashion Show ke-3 di Singapura ialah Melinda Susanti. Cewek 23 tahun ini merupakan sosok di balik koleksi emotif, "Earthcrack 7.8".

Inspirasinya datang dari sebuah keinginan kuat untuk membawa harapan dan masa depan yang lebih cerah bagi mereka yang dilanda bencana. Dia memilih warna-warna bahan, material, yang berasosiasi dengan akibat dari gempa dan bangkitnya harapan dari suatu perubahan baru.

Desainer muda ini bercita-cita memiliki brand global. (Image: dok.pribadi)

Koleksi-koleksi Melinda berbicara tentang esensi gaya pribadinya, rasa cintanya dalam bidang fashion serta keterampilan yang didapatkannya dari MDIS memberinya kepercayaan diri untuk bermimpi memulai bisnis fashion di tanah airnya sendiri, Indonesia.

"Visi saya adalah memulai bisnis di tanah kelahiran saya, satu brand global dengan platform online yang kuat,” kata Melinda pada press release yang diterima Bintang.com.

Desainer muda ini bercita-cita memiliki brand global. (Image: dok.pribadi)

Melinda mengatakan, "Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi anak muda yang aktif di industri kreatif untuk menjaga pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Industri fashion telah membuktikan kredibilitasnya dan hal itu membuat saya semakin ingin menjadi bagian dari pergerakan anak muda tanah air untuk mengembangkannya ke ranah global yang lebih luas".

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading