Sukses

Fashion

Ternyata Ini Rincian Budget Anniesa Hasibuan Ikut Ajang NYFW

Bintang.com, Jakarta Tentu masih teringat dengan jelas seorang desainer busana muslim Tanah Air, Anniesa Hasibuan, bolak balik mengikuti ajang bergengsi dimana para desainer dunia berkumpul memamerkan karyanya, yakni New York Fashion Week (NYFW). Ya, dalam hal yang satu ini, pemilik First Travel memang memiliki sebuah prestasi yang cukup membanggakan.

Bagaimana tidak, baju rancangannya ditampilkan di satu dari empat pecan mode terbesar di dunia—Paris Fashion Week, London Fashion Week, dan Milan Fashion Week. Hmmm, kira-kira berapakah dana yang dibutuhkan oleh Anniesa untuk bisa menyelenggarakan acara fashion show tersebut? Memang tak sedikit, dilansir dari Fashioniser.com, setidaknya untuk menyelenggarakan fashion show tersebut harus mengeluarkan dana 200.000 dolar AS atau sekitar Rp2,6 miliar.

Apakah semahal itu? Ya, tentu saja mahal karena para desainer yang menggelar acara fashion show tak hanya harus mengeluarkan dana untuk produksi, tetapi juga biaya venue, model, fashion stylist, makeup, dan humas. Bicara soal tempatnya saja, setidaknya saat menggelar acara fashion show di NFW Anniesa membutuhkan tempat yang bisa menampung sebanyak 1.500 orang tamu.

Perlu kamu ketahui bahwa sebuah tempat kecil seperti Lincoln Center memasang tarif 15.000 Dolar AS atau sekitar Rp 200 juta. Sementara ruangan yang lebih besar dibanderol mulai dari 50.000 Dolar AS atau sekitar Rp 660 juta seperti di ruang galeri di New York Public Library. Itu baru ngomongin soal tempatnya saja, bagaimana dengan model dan lainnya? Kamu bisa menemukan jawaban soal budget Anniesa Hasibuan saat mengikuti ajang NYFW selengkapnya di sini.

;
Loading