Sukses

Fashion

Deretan 4 Motif yang Bikin Kamu Terlihat Maksimal

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri bila sampai saat ini model dan gaya baju semakin unik dan bikin penampilan jadi terlihat maksimal. Itu semua juga berkat beberapa motif yang tetap eksis di dunia fashion dari dulu sampai sekarang.

Apalagi para street styler nggak mau penampilan mereka terlihat biasa dan monoton, sehingga memadupadankan busana dengan sentuhan motif juga jadi andalan mereka dalam bergaya. Bila kamu memiliki selera fashion dengan mengenakan pakaian hanya memainkan warna saja, coba sekarang ganti haluan.

Yup, motif juga bisa bikin kamu terlihat menarik, tentunya dengan padu padan yang tepat agar tidak terlihat aneh dan jadi kece. Sepertinya kalau hanya mengenakan atasan dan bawahan yang polos-polos saja jadi biasa banget gaya kamu.

Eksplorasikan penampilan kamu dengan sentuhan motif yang berbeda-beda di setiap harinya, misalnya untuk ke kantor dan kampus. Motif sendiri juga akan memberikan ilusi pada tubuh kamu sehingga jangan takut untuk mencobanya ya.

Berikut ini ada 4 motif yang paling sering hadir di sepanjang masa karena bikin penampilan maksimal, apa saja motif tersebut? Simak yuk penjelasannya berikut ini. 

 

 

 

1. Motif Polkadot Bisa Bikin Tampilan Maksimal

Motif ini tentu saja banyak dipakai perempuan dan cocok untuk dipakai semua perempuan baik dia itu feminin atau tomboy.

Buat kamu yang senang dengan gaya yang berbeda, motif ini sangat kental dengan gaya tahun 70-80an. Sehingga kamu bisa tampil klasik dengan motif ini untuk tampilan sehari-hari.

Nggak hanya pakaian saja yang hadir dengan motif tersebut, tas, scarf atau syal bahkan sepatu juga ada motif polkadot. Alhasil penampilan kamu bisa maksimal ketika memakai motif ini. 

Sederet motif pakaian yang bikin tampilan maksimal. (Sumber foto:

2. Motif Kotak-kotak Bisa Bikin Tampilan Maksimal

Kalau kamu belum tahu sejarah dari motif kotak-kotak, Bintang.com akan berikan ulasannya secara singkat. Yup, motif tersebut awalnya muncul karena para koboi yang sering mengenakan motif kotak-kotak. 

Maka identik dengan motifnya laki-laki, tapi jangan salah perempuan juga bisa memakai motif ini malah makin stylish penampilan kamu bila dipadu padankannya dengan tepat.

Kamu bisa tampil casual bahkan bisa juga edgy dengan motif kotak-kotak yang sangat cocok dipakai untuk anak kuliahan lho. Bikin penampilan kamu maksimal dengan atasan motif kotak-kotak, jeans dan sepatu boots yuk atau kamu punya gaya lain yang bikin tampilan makin kece? 

Sederet motif pakaian yang bikin tampilan maksimal. (Sumber foto: laurenmessiah.com)

3. Motif Garis-garis Bisa Bikin Tampilan Maksimal

Nah, untuk motif satu ini pasti hampir semua fashionista memilikinya, karena bikin penampilan jadi terlihat berbeda. Stripes hadir dengan motif yang agak lebar atau kecil-kecil garisnya. 

Motif garis-garis atau stripes bisa kamu padu padankan dengan pakaian apa saja, mau itu bawahannya yang bermotif garis-garis atau sebaliknya atasannya.

Motif stripes malah bisa dipakai untuk berbagai kesempatan, bisa memberikan penampilan formal dan juga santai, tinggal kamu padu padankan yang cocok untuk tubuh kamu. 

Sederet motif pakaian yang bikin tampilan maksimal. (Sumber foto: thefashionspot.com)

4. Motif Batik Bisa Bikin Tampilan Maksimal

Kalau motif yang satu ini tentu sudah menjadi motif khas dan nggak asing lagi bagi orang Indonesia. Yup, batik merupakan motif yang bisa bikin penampilan kamu maksimal.

Dari semua motif batik memiliki keindahannya masing-masing, namun yang paling dikenal di masyarakat ialah batik Solo. Sekarang ini sudah banyak yang memakai motif batik selain untuk menghadiri acara formal, bisa dipakai untuk daily wear. 

Mau kamu pakai atasan, luaran, dress atau bawahan dengan motif batik nggak masalah, itu menandakan kamu cinta akan produk Indonesia. Nah ada baiknya kamu juga selipkan motif batik dalam padu padan kamu ya. 

Sederet motif pakaian yang bikin tampilan maksimal. (Sumber foto: hipwee.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading