Sukses

Fashion

Selamat Indonesia Menang Kostum Terbaik Miss Grand Internasional

Fimela.com, Jakarta Indonesia kembali memenangkan kostum nasional terbaik di kontes kecantikan internasional. Prestasi tersebut tentu saja bukan hal yang mudah untuk mendapatkan gelar Best National Costume.

Dea Goesti Rizkita perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand Internasional 2017 tampil memukau di depan juri dan penonton dengan mengenakan busana yang bertemakan Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku. Kostum tersebut terlihat berbeda dan megah dari yang lainnya.

Pengumuman pemenang langsung disiarkan pada malam final yang berlangsung di Phu Quoc, Vietnam, Rabu 25 Oktober 2017 malam. Dea masuk dalam urutan Top 10 yang bersaing dengan kontestan lainnya, seperti Vietnam, Republik Ceko, Puerto Rico, Thailand, Ukraina, Venezuela, Peru, Filipina dan Sudan Selatan.

Preskon Puteri Indonesia 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Dea harus mengenakan busana seberat 37 kg untuk memperkenalkan negara Indonesia sebagai negara maritim yang terlihat dari warna biru pada kostumnya tersebut.

Filosofi Pancasila hadir mewarnai kostum Dea Rizkita, melalui lima kristal biru di ornamen lingkaran yang dikenakannya. Selain itu, ada juga tiga kristal biru di bagian kepalanya yang melambangkan kesempurnaan tubuh, jiwa dan semangat.

Preskon Puteri Indonesia 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Untuk menggambarkan keberagaman budaya Indonesia diwakili melalui pemakaian lima tekstil nusantara, dan miniatur candi juga dibuat menjadi satu kesatuan kostum Dea. Menangnya Dea Rizkita berarti untuk kedua kalinya secara berturut-turut Indonesia memenangkan kostum nasional terbaik. 

Perlu diketahui bahwa pada tahapan pertama Indonesia menempati urutan teratas dengan perolehan suara 7 juta, kemudian pada voting kedua Indonesia juga pada urutan diatas meraih 15 juta suara. 

Gaya busana Dea Rizkita Miss Grand International Indonesia 2017. (Image: dearizkita/instagram)

Selamat untuk Indonesia dan Dea Rizkita!

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading