Sukses

Fashion

Hindari Kaki Lecet dan Pegal Pakai Flat Shoes Dengan 4 Tips Ini

Bintang.com, Jakarta Salah satu fashion item yang digemari para kaum hawa ialah flat shoes. Sepatu ini memang sangat mudah untuk dipakai, nggak bikin kamu ribet saat menggunakan flat shoes, tinggal memasukkan dan mengeluarkan kaki kamu saja.

Namun, banyak yang mengatakan sepatu ini juga nggak bagus untuk kesehatan kaki kamu, misalnya pengalaman yang sering dialami perempuan mengenakan flat shoes, bikin kaki jadi pegel-pegel, lecet dan membuat kamu jadi nggak nyaman saat berjalan. Apakah hal tersebut termasuk aman? 

Tentu saja lama-lama dampaknya menjadi tidak baik pada kaki kamu. Nah, buat kamu yang gemar memakai flat shoes nggak masalah kok, tapi juga harus cermat dalam membeli sepatu ini ya.

Untuk menghindari itu semua yuk coba tips yang Bintang.com kasih, bagaimana memilih flat shoes yang tepat buat kaki kamu. Intip ke bawah yuk apa saja tipnya. 

Pilih Flat Shoes yang Sol-nya Tidak Terlalu Tips

Ini penting banget untuk kamu ketahui, jangan memilih flat shoes yang terlalu tips alias sol-nya benar-benar kamu lihat.

Mengapa? Karena kurang baik juga untuk kesehatan kaki kamu.

Pilih bantalan yang empuk pada sepatu tersebut misalnya sekitar 3-4 cm sehingga akan membuat kaki merasa nyaman terutama pada lengkungan telapak kaki kamu. 

Jangan Ikutin Trend Ketika Memakai Flat Shoes

Kebanyakan perempuan senang memakai fashion item karena ngikutin trend, padahal nggak juga lho. Bisa saja flat shoes yang lagi trend tersebut bikin kaki jadi sakit.

Kesalahan ini yang sering dilakukan, misalnya ya, kaki kamu lebar tapi karena lagi trend sepatu yang ujungnya runcing kamu akhirnya beli sepatu itu deh.

Inilah yang bikin kaki kamu jadi terasa sakit dan efeknya bisa membahayakan. 

Waktu Sore Hari Sangat Tepat Membeli Flat Shoes

Karena beraktivitas seharian akan membuat ukuran kaki akan berubah jadi sedikit mengembang. Maka dari itulah kamu harus membelinya pada sore hari.

Supaya pas di kaki saat di coba dan nggak kesempitan.

Pakai Plester Saat Lecet Memakai Flat Shoes

Kalau kaki kamu lecet, jangan dibiarkan ya. Pakai plester di bagian belakang kaki atau bagian yang terkena lecet. 

Karena pemakaian plester akan mengurangi rasa sakit kamu karena kaki yang sudah terhimpit dari flat shoes yang kamu pakai. 

;
Loading