Sukses

Fashion

Angkat Tenun Troso, Leny Rafael Persiapkan Show Secara Global

Fimela.com, Jakarta Pencinta fashion hijab pasti sudah tak asing lagi dengan nama Leny Rafael. Dengan desain yang modern, Lenny mampu memasarkan koleksi hijabnya sampai ke luar negeri. Leny Rafael adalah salah satu desainer yang bakal turut dalam Riyadh Internasional Fashion Week (RIFW) 2018. Desainer yang fokus mengangkat tenun Troso Jepara itu, kini sudah mulai sibuk mempersiapkan koleksi barunya untuk trend fashion 2018 dan RIFW 2018 mendatang.

Ditemui saat show peringatan HUT Komunitas Desain Etnik Indonesia di Rumah Desain Smesco Indonesia, Selasa 19 Desember 2017, perempuan energik yang biasa disapa Leny ini sedikit membocorkan koleksi teranyarnya yang akan tampil di Riyadh International Fashion Week 2018 nanti. Koleksinya ini juga untuk menarik pasar Eropa serta Midle East agar tenun Troso bisa go Internasional.

Minimalis dan Modern, Leny Rafael dengan Koleksi Hijab yang Memukau

Lewat Tenun Troso Leny Rafael mengolah keindahan kain khas Jepara yang belum banyak dieksplorasi. Apalagi tenun Troso juga belum dipopulerkan sebagai salah satu kekayaan kain etnik Nusantara. Leny menghadirkan 12 koleksi hijab tenun Troso yang dipadu dengan bahan satin, organsa, sutra dan sifon. Ditambah elemen sulam pita bermotif bunga yang menguatkan kesan etnik modern.

Motif tenun Troso didominasi oleh motif geometris yang menggambarkan karakter kekayaan flora dan fauna. Motif ini mirip dengan motif kain tenun khas Indonesia Timur. Tenun Troso berasal dari Desa Troso Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang proses pembuatannya cukup rumit dan memakan waktu lama.

Desainer yang memukau lewat tema "Romantic Glam" di Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 dan "Ethnic Glam Tenun Troso" di Indonesia Ethnic Fashion Week (IEFW) 2017 berjanji akan mempopulerkan kekayaan tenun Troso Jepara ke level internasional. Leny yang biasanya menampilkan busana ready to wear akan memakai warna warna yang lebih terang,

"Warna cerah seperti warna dusty green dan broken white yang disukai pasar Eropa serta memberi kesan keindahan budaya khas Indonesia," papar Leny yang akan memboyong koleksi hijabnya sebagai tren hijab fashion 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading