Sukses

Fashion

Editor Says: Anti Mainstream, Gaya Vokalis Band Ini Bikin Baper

Fimela.com, Jakarta Persaingan industri musik di Korea makin sengit, nih. Mulai datangnya solois, boyband atau girl group yang mau debut sampai penyanyi yang mau comeback. Semua berlomba buat menjuarai chart lagu. Tapi, nggak berlaku nih, sama boyband indie Korea yang berada dibawah naungan label HIGHRND ini, Hyukoh. Jujur, saya nggak begitu mengikuti musik indie dari belahan dunia manapun. Tapi, berbeda sama yang satu ini. Apalagi musikalitas vokalisnya, Oh Hyuk. Yes! He's freaking cool! 

Nggak cuma dari segi musik yang ditampilkan, tapi Oh Hyuk juga bikin fans-nya gregetan dengan fashion sense-nya yang underground banget. Pokoknya, streetwear yang cowok ini pakai nggak mainstream dan cukup tricky buat ditiru. That's why saya mengagumi para stylist atau mungkin Oh Hyuk juga yang mengkonsep baik outfit panggung atau daily wear-nya. 

Barengan sama band indie-nya, Hyukoh, akhir November 2017 lalu manggung di Jakarta. Saya yang sudah dari pertengahan tahun mulai "keracunan" lagu-lagu indie Korea dari teman, nggak mau melewatkan kesempatan buat nonton Hyukoh. Dan, ternyata, susah move-on lho, sampai sekarang. 

Editor Says: Vokalis yang Punya Fashion Sense Berkarisma

me with @benedictbrink @yeyoungkim9 @monmoonkim for @voguemagazine

A post shared by 오혁 (@hyukoh2000) on

Yang paling menarik dari Oh Hyuk adalah auranya yang berbeda dari penyanyi lain. Bukan ganteng ala idol-idol Korea pada umumnya. Tapi, Oh Hyuk bagaikan magnet kalau sudah berinteraksi dengan fans-nya lewat musik. Saya tegaskan lagi lewat lagu atau musik yang ia bawakan. Oh Hyuk jarang banget ngomong saat manggung atau bahkan di variety show pun, vokalis berambut botak ini jarang banget bicara. Ya, cowok-cowok berhati kulkas dengan aura manly inilah yang justru netizen mesti waspada. 

Oh Hyuk yang punya ciri khas berambut botak ini punya fashion sense yang oke banget! Barengan sama Hyukoh, signature style-nya yaitu memakai oversized blazer berikut dengan celana gombrongnya. Ya! Kalau kita yang memakainya mungkin seperti orang yang minjam baju alias nggak cocok. Tapi, lain cerita dengan Oh Hyuk. Apa yang dia pakai pasti cocok banget, deh! 

Bahkan beberapa media online kenamaan seperti Vogue, HYPEBEAST dan masih banyak lagi, memasukkan Oh Hyuk sebagai salah satu list orang paling berpengaruh di industri fashion Korea. Saya yang masih menjajaki musik indie Korea, termasuk Hyukoh, makin bangga! 

 

Editor Says: Paling Bikin Sakit Perut, Lihat Hyukoh di Majalah Ini

Saya termasuk orang yang suka sakit perut (in a good way) kalau melihat fashion editorial yang anti-mainstream. Nggak perlu pakai outfit yang mewah tapi esensinya langsung menyentuh hati. Termasuk fashion spread Oh Hyuk dengan majalah Dazed and Confused Korea ini. 

Hanya memakai piyama bermotif atau oversized blazer dengan kaos. Lalu setting-nya yang paling aesthetic, cuma di tengah jalan dan yang paling seru: di depan kumpulan kipas-kipas. Bayangkan, aura Oh Hyuk dengan konsep minimalis malah makin kelihatan keren, ya! 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading