Sukses

Fashion

Kain Sasirangan-Pagatan Khas Kalimantan Selatan Hadir Di NYFW

Fimela.com, Jakarta Kembali desainer modest wear Indonesia, Vivi Zubedi, akan memamerkan rancangannya di kancah internasional yaitu New York Fashion Week 2018 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan desainer tersebut, dengan membawa hasil kekayaan Indonesia. Seperti press realase yang diterima Bintang.com, bahwa Vivi Zubedi bersama Hijup akan membawa kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke pagelaran New York Fashion Week The Shows di NYIndustria, 775 Washington Street, New York, NY 10014 pada tanggal 11 Februari 2018.

“Urang Banua” merupakan tema dari koleksi Vivi Zubedi. Keunikan warna dan keindahan dari kain tersebut terbentuk dari kerja keras, gairah, dan cinta para pengrajin. Karya tersebut dipersembahkan from women, by women, and to all women all overthe world.

Kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke pagelaran New York Fashion Week The Shows.

Desainer modest wear tersebut akan menampilkan 30 koleksi perdananya, yaitu padu padan kain Sasirangan dan Pagatan yang diaplikasikan dalam dress, top bottom, dan outer dengan cutting khasnya, aksesoris, dan payet yang digunakan seluruhnya berasal dari daerah Kalimantan Selatan.

Inspirasi koleksi ini didapatkan dari semangat para wanita pengrajin kain tradisional di Kalimantan Selatan yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia.

Kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke pagelaran New York Fashion Week The Shows.

Selain itu koleksi ini juga merupakan misi Vivi Zubedi untuk mengenalkan hasil kerajinan dan kebudayaan Indonesia ke mata Internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi pengrajin Indonesia.

Tidak hanya sampai disitu, sebagian dari hasil penjualan koleksinya akan didonasikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengrajin kain tradisional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading