Sukses

Fashion

Editor Says: Dibanding New York, Ini 3 Alasan Fashion Week di Seoul Jauh Lebih Seru!

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu fashion enthusiast, saya termasuk tipe yang cenderung mengutamakan kenyamanan saat berpakaian. Jadi, rasanya mengikuti current trend yang berlebihan nggak cocok dengan prinsip pribadi. Tapi begitu melihat tren berbusana orang Korea di Seoul Fashion Week, keinginan buat mix and match outfit jadi semakin besar, nih. 

Walau sebenarnya saya lebih menyukai kultur orang Jepang, tapi soal fashion sense yang lebih wearable, saya lebih memilih padu-padan cewek Korea. Kenapa? Bukan cuma dari segi street styler-nya saja, tapi koleksi desainer yang dipertunjukkan di Seoul Fashion Week juga inspiratif banget. Berbeda dengan rancangan desainer di beberapa fashion week global seperti New York yang jadi salah satu destinasi fashion terbesar di dunia. 

New York memang masih menjadi standar tren fashion secara mendunia, tapi ternyata Seoul Fashion Week juga mulai memasuki kancah global, lho. Terbukti dari berbagai majalah dan portal online dunia yang suka meliput kegiatan atau aktivasi penuh selama Seoul Fashion Week berlangsung.

Nah, nggak cuma alasan street styler-nya saja yang jadi alasan kenapa Seoul Fashion Week bisa saja menggeser popularitas fashion week di New York. Ini dia 3 alasannya! 

1. Nggak Cuma Saat Konser, Kamu Bisa Lihat Idol K-Pop di Seoul Fashion Week

Kalau kamu biasanya mesti merogoh kocek jutaan buat melihat oppa idola di konser, ada cara lain buat lebih close-up ketemu idola K-pop ini. Yup! Di Seoul Fashion Week, para desainer seringkali mendatangkan fashion muse atau VIP list yang kebanyakan para idol K-pop populer, nih. Nggak cuma seleb cewek saja, personil boyband K-pop juga sering menunjukkan eksistensinya saat menghadiri salah satu fashion show. 

Buat pencinta K-Pop, melihat salah satu idolanya di front row pastinya buat kegirangan. Mulai dari Minho SHINee, WINNER, CNBlue sampai idol yang paling ikonik dengan gaya fashionnya, G-Dragon leader dari Bigbang yang super hits datang ke Seoul Fashion Week. Pastinya dengan penampilan yang all-out dan kekinian, sehingga nggak luput dari sorotan media. Kalau kamu bisa jadi salah satu tamu undangannya, dijamin postingan kamu saat berada di Seoul Fashion Week bakalan jadi sorotan, deh. 

 

2. Super Quirky, Tren Layering yang Wearable Dipertunjukkan di Seoul Fashion Week

Kalau kamu termasuk orang yang suka mengikuti perkembangan dunia fashion lewat ajang fashion week yang digelar di beberapa negara. Pastinya notice kalau kota-kota besar seperti New York, Paris, Milan dan lain-lain menawarkan tampilan rancangan desainer dari fashion house yang sudah lama menunjukkan eksistensi di dunia fashion. 

Tapi berbeda dengan di Seoul Fashion Week. Di sini, desainer-desainer muda yang berani unjuk gigi untuk menciptakan kreasi desain yang begitu attractive. Kalau fashion house di fashion week kota besar lebih mengutamakan current trends dan sesuatu yang bersifat kurang applicable dan nggak bisa dipakai oleh sembarangan orang. Di Seoul, hampir semua rancangan desainer bisa banget kamu jadikan inspirasi mix and match. 

Walaupun belum pernah melihat koleksi Seoul Fashion Week secara langsung, tapi saya selalu mendapat prinsip styling yang inspiratif dari beberapa fashion show di Seoul. Beberapa koleksi desainer yang paling saya suka antara lain PUSHBUTTON, KYE, CRES.E.DIM, CHARM'S, Steve J & Yoni P, KIOK dan masih banyak lagi. Tren layering seperti memakai eccentric long sleeves sebagai dalaman kaos atau tumpuk kemeja dalam dress jadi beberapa key points kenapa saya bisa jatuh cinta dengan Seoul Fashion Week. 

3. Nggak Cuma Orang Dewasa, Fashionable Kids di Seoul Fashion Week Ini Kece Banget!

Satu lagi yang membuat saya makin takjub dengan kehadiran Seoul Fashion Week. Yup! Street styler yang menggemaskan dari fashionable toodlers atau anak kecil. Bayangkan, pakaian yang biasanya kelihatan stylish dipakai oleh orang dewasa, kini dipadu-padankan dengan teknik kekinian oleh anak-anak batita. 

Mulai dari batita dan balita cewek dan cowok kelihatan eksis dengan pakaian layering yang super kece. Bahkan nggak jarang, lho, dari anak kecil fashionable ini mengikuti model berpakaian idol K-Pop. Salah satunya dulu pernah terlihat street styler anak kecil yang bergaya eksis ala Taeyang dan G-Dragon Bigbang. Nggak mau kalah dengan orang dewasa, anak-anak kecil ini juga sering mejeng di beberapa fashion portal online kenamaan di luar negeri. Wah, envy berat deh, sama popularitas anak kecil super cool ini! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading