Sukses

Fashion

Hilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju dengan 5 Cara Jitu Ini

Bintang.com, Jakarta Kalau kamu sedang merasa tidak wangi dan muncul bau yang tidak sedap, mungkin ini saat yang tepat buat mengaplikasikan deodoran. Tapi, tidak jarang kalau pengaplikasian deodoran bisa membekas di outfit-mu. Hal inilah yang membuat kamu jadi malas memakai beauty product ini. 

Ada beberapa cara menghilangkan bekas deodoran yang sulit dihilangkan pada baju, ini caranya.

5 Bahan Alamiah Penghilang Bekas Deodoran di Baju

1. Cuka

Campurkan 3 sdm cuka makan dengan 3 sdm air. Semprotkan ke bagian bekas noda atau bisa juga merendam bagian ini di dalam campuran. Sikat hingga bersih dan cuci dengan deterjen seperti biasa.

2. Baking soda

Campurkan 1 sdm baking soda dengan sedikit air. Oleskan pada bagian noda deodoran. Bisa langsung disikat dengan sikat gigi atau sikat cuci baju, tapi terkadang ada noda yang sulit dihilangkan, lebih baik biarkan dulu 1-2 jam sebelum menyikatnya.

3. Lemon

Gunakan perasan jeruk lemon untuk merendam bagian ketiak baju, sikat bersih. Jika masih ada sisanya, taburkan garam dan gosok untuk membersihkan sisanya. Setelah itu bisa dicuci biasa dengan deterjen.

4. Garam

Campurkan garam dengan air hangat hingga larut, campur dengan sedikit air lemon atau cuka. Rendam bagian baju yang terkena noda deodoran. Kucek hingga bersih, dan bilas. Cuci lagi dengan deterjen.

5. Alkohol

Teteskan alkohol di bagian yang terkena noda, diamkan kurang lebih 15 menit, dan kucek hingga noda hilang dengan deterjen.

Jadi, berikut 5 bahan alamiah yang penting kamu aplikasikan supaya bekas deodoran di baju cepat hilang. Kamu tidak perlu malu lagi untuk tampil lebih wangi dengan deodoran. Karena dengan bahan-bahan ini, baju bekas deodoran bakalan hilang tanpa meninggalkan noda.  

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Bersiaplah, Ini Tren Fashion Musim Mendatang Menurut Anna Wintour
Artikel Selanjutnya
Modest Fashion Founders Fund 2019, Ajang Bekraf Dukung Desainer Muda