Sukses

Fashion

Sederet Keindahan Tenun NTT yang Dipamerkan Dalam Paris Fashion Week 2018

Fimela.com, Jakarta Kekayaan budaya Tanah Air tidak pernah ada habisnya, banyak sekali warisan leluhur yang bisa dieksplorasi. Salah satunya keindahan kain tenun dari Nusa Tenggara Timur.

Indahnya tenun NTT kembali melenggang di Paris Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu. Kain tenun yang diperagakan merupakan busana yang diolah dari kain tenun Nusa Tenggara Timur. Beragam koleksi ready to wear tersebut merupakan koleksi dari LeViCo. Seperti Press Release yang diterima Bintang.com, tim LeVico kali ini yang terlibat adalah Julie Laiskodat sebagai pemilik Tenun NTT, Yurita Puji, dan Defrico Audy.

Ketiganya bersama berkolaborasi mengemas tenun NTT menjadi layak berada di Parisuntuk mempromosikan kain NTT di Eropa pada panggung Paris Fashion Week 2018 di Intercontinental Le Grand Paris, pada 3 Maret 2018.

18 Kain Tenun Nuansa Gelap Hadir di Paris Fashion Week 2018

Dengan menghadirkan 18 koleksi dari kabupaten Alor, Rote, dan Sabu dengan nuansa gelap yang dikombinasikan dengan lace, bordir, payet, dan bulu. Potongan busana ditampilkan dengan gaya glamor dan coat menjadi fokus LeviCo .

“Pasar Eropa menjadi salah satu tujuan pasar LeViCo karena tekstur kain tenun yang cocoksekali untuk cuaca dingin di Eropa,” kata Julie Laiskodat.

Kain yang ditampilkan kali ini memiliki visi misi tersendiri, selain dari sisi fashion produk, kain tenun ini juga membawa makna tersendiri untuk para perempuan di desa-desa NTT untuk mempertahankan budaya heritage dan sekaligus sebagai salah satu potensi ekonomi di daerah untuk masa depan anak-anak di NTT.

Dukungan dari Paris fashion week menjadi media promosi yang baik untuk area Eropa. Untuk pasar lokal, kini IFD sebagai fashion dengan kemasan digital pertama di Indonesia yang mempromosikan produk kain daerah, fashion artisan, dan produk jadi turut mendukung untuk proposi pasar lokal.

Harapan ke depan LeViCo dapat hadir pula di panggung-panggung fashion week beberapa negara lainnya, sehingga tujuan memperkenalkan kain NTT di 4 negara tercapai, karena sebelumnya LeViCo telah hadir di panggung New York Fashion Week.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading