Sukses

Fashion

Lacoste Luncurkan Koleksi Baru dengan Logo Hewan Langka, Seperti Badak Jawa dan Harimau Sumatra

Bintang.com, Jakarta Pasti kamu tahu dong t-shirt yang memiliki logo kecil yang khas di pinggir kirinya? Untuk membuat penampilan kamu terlihat kasual, Lacoste rutin mengeluarkan desain terbaru yang tentunya berbeda dari lainnya. Biasa hadir dengan logo buaya, brand ini kembali mengeluarkan koleksi terbarunya dengan logo terbaru. 

Satu koleksi khusus diluncurkan. Bukan berisikan coat panjang atau midi dress dengan gaya modest wear, sederhana, hanya 10 polo shirt putih dengan patches gambar hewan-hewan yang dilindungi.

Hal ini jadi satu gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, mengenai kehidupan beberapa spesies hewan yang jumlahnya tinggal sedikit dan terancam punah.

Bekerja sama dengan Serikat Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) dan biro iklan Prancis BETC Paris, Lacoste menciptakan koleksi yang terdiri dari rangkaian polo shirt edisi terbatas, menampilkan spesies-spesies hewan yang terancam punah. Sejumlah 10 hewan telah dipilih dan dimasukkan dalam koleksi. Jumlah polo shirt yang tersedia untuk masing-masing hewan akan sama dengan jumlah hewan yang masih hidup di alam bebas. Misalnya, polo shirt Lacoste dengan patches Anegada Rock Iguana diproduksi hanya sejumlah 450 item, disesuaikan dengan fakta bahwa hanya ada 450 Anegada Rock Iguana yang hidup bebas di alam liar. Satu yang lebih menyedihkan, polo shirt dengan logo Lumba-lumba Vaquita Porpoise diproduksi hanya 30 item, sesuai dengan jumlahnya di alam bebas. Menyedihkan bukan.

Logo-logo hewan baru ini dibuat dengan menggunakan teknik yang sama yang selalu digunakan Lacoste untuk kaos polo mereka, yakni bordir. Setiap t-shirt dihargai masing-masing $ 183 atau senilai dengan 2,5 Juta Rupiah. Harga yang sangat sebanding, apalagi mengingat setiap jumlah penjualan akan langsung didonasikan melalui IUCN, guna mendukung program pelestarian spesies hewan yang terancam punah ini. Well, jika jadi fashionista yang juga peduli lingkungan, bisa koleksi polo shirt Lacoste ini. Lebih dari satu mungkin?.

Brand yang lahir di tahun 1933 tersebut dengan patches buaya andalannya kali ini hadir dengan logo yang berbeda-beda dari hewan langka yang dilestarikan. Gimana Girls menurut kalian koleksi terbaru Lacoste ini? 

 

Reporter: Melida Rostika

Sumber: Fimela.com

Loading