Sukses

Fashion

Givenchy, Perancang Busana Ternama Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang menyelimuti dunia fashion. Perancang busana ternama asal Prancis meninggal dunia. Hubert de Givenchy, atau yang biasa dikenal dengan nama Givenchy meninggal di usia 91 tahun.

Melalui penyataan resmi, mengumumkan kepergian pendiri brand Givenchy. Di mana perancang yang memiliki desain khas ini selalu menyimbolkan keindahan dan keeleganan dalam setiap rancangannya yang ikonik di sepanjang karirnya.

“The House Givenchy dengan duka mengumumkan kepergian pendiri kami Huber de Givenchy, tokoh utama dalam French Haute Coutre dan pria yang menyimbolkan keindahan serta keeleganan khas Paris selama lebih dari setengah abad. Ia akan sangat dirindukan,” tulis rumah mode itu.

Pengakuan mantan partner Givenchy, Philipe Venet, Givenchy meninggal dalam kondisi tidur di kediaman pribadinya, pada hari Sabtu 10 Maret 2018 yang lalu.

“Gaun sederhana yang diberikan Givenchy, membuat perasaan saya menjadi lebih tenang dan nyaman. Saya tidak merasakan beban sama sekali ketika berakting menjadi siapa pun,” ucap Audrey Hepburn.

Audrey Hepburn merupakan salah satu sahabat Givenchy yang menyaksikan secara langsung kesuksesan karirnya. Ia pernah menerima bentuk dukungan dari Beliau dengan diberikannya gaun hitam yang khusus dirancang Givenchy pada film “Breakfast at Tiffany”, mereka sudah saling mengenal selama 40 tahun.

Perjalan Karir Givenchy

Salah satu rancangan Givenchy yang memiliki ciri khas dengan potongan feminin, sehingga semua perempuan yang mengenakan pakaiannya akan terlihat cantik dan elegan. Banyak artis-artis Hollywood yang senang mengenakan pakaian Givenchy, apalagi untuk keperluan red carpet serta acara-acara lainnya yang bergengsi di mancanegera. 

Padahal, Givenchy sempat mengambil pendidikan hukum ketika ia pindah ke Paris tepat di usianya yang ke-17. Dan ketika umur 24 tahun, merupakan momen yang tidak pernah dilupakan dari desainer ternama tersebut, karena untuk pertama kalinya ia mempresentasikan koleksi busananya. 

Sempat pindah ke New York yang membuat Givenchy bertemu dengan Balenciaga, namun sayang pada tahun 1972 perancang tersebut meninggal dunia. Dari Balenciaga-lah Givenchy mendapatkan ilmu fashion. Sehingga bisnisnya di bidang fashion terus berkembang. 

Namun selama 30 tahun menjalani karirnya di bidang fashion, ternyata Givenchy menjual labelnya kepada salah satu grup fashion ternama Prancis LVMH Moet Hennessy-Louis Vitton, pada tahun 1988. Dilansir dari Express, Selasa (13/3/2018), Givenchy di bawah kendali LVMH sebelum memutuskan pensiun pada 1995. Dan Givenchy berhasil memberikan LVMH keuntungan sebesar Rp1,8 triliun setiap tahunnya.

Selebriti Hollywood yang Memakai Rancangan Givenchy

Rumah mode besutan Givenchy menjadi favorit para pengusaha maupun selebriti papan atas Hollywood, mereka kerap memakai pakaian rancangan Givenchy untuk keperluan red carpet dan acara-acara bergengsi lainnya.

Belum lama ini, saat menghadiri Oscar 2018, pemeran Wonder Woman, Gal Gadot, memakai gaun panjang Givenchy berwarna metalik, dan cuttingan yang sangat feminin dengan belahan dada rendah membuat Gal Gadot tampil elegan dan terkesan glamor.

Tak hanya Gal Gadot saja, aktris cantik Margot Robbie mengenakan gaun rancangan Givenchy saat berjalan di red carpet pada acara British Academy Film and Television Arts (BAFTA) awards. Dan masih banyak selebriti cantik lainnya yang memakai busana rancangan Givenchy yang ikonik.

Selamat jalan Givenchy, karya-karyamu akan selalu dikenang. 

Loading

Live Streaming

Powered by