Sukses

Fashion

Keindahan Kain Batik Hadir di Mahakarya Borobudur 2018

Fimela.com, Jakarta Melestarikan budaya Indonesia merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai anak bangsa. Kain batik sendiri memiliki beraneka ragam keindahannya baik dari segi warna dan motif yang memesona. Selain batik, candi Borobudur merupakan situs warisan dunia yang dicatat oleh UNESCO.

Karena keindahan itulah dalam sebuah perhelatan besar karya anak bangsa maka diselenggarakan event, Mahakarya Borobudur 2018, yang mengangkat tema Indonesia berkain. Acara tersebut diselenggarakan pada 18 April mendatang bertepat di Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.  Diselenggarakannya Mahakarya Borobudur 2018 karena bertepatan juga dengan World Heritage Day.

Dan juga momentum perayaan hari lahir R.A Kartini setiap tanggal 21 April, Kartini merupakan sosok wanita yang peduli terhadap seni dan budaya, terutama pada kain batik.

R.A Kartini merupakan Duta Batik Indonesia yang banyak menginspirasi busana nasional, khususnya pada kalangan wanita. Sehingga, kini batik pun sangat mendunia dan diakui eksistensinya.

Desainer ternama, Musa Widyatmodjo sebagai Art Director Mahakarya Borobudur 2018, mengatakan budaya berkain sudah ada sejak dulu dengan beragam jenis pemakaian dan variasinya. Warisan seperti batik menurutnya harus terus diwariskan kepada generasi muda.

Desainer Ternama yang Menghadirkan Keindahan Kain Batik di Mahakarya Borobudur 2018

Sembilan desainer ternama dari berbagai generasi hadir untuk memamerkan rancangan mereka di Mahakarya Borbudur 2018, dengan mereflesikan perjalanan batik dari tahun ke tahun.

Go Tik Swan karya legenda batik yang mewakili para maestro. Ada pula batik karya Iwan Tirta dan Danar Hadi. Kemudian dari sembilan desainer tersebut hadir juga Purana hingga Danjyo Hiyoji dengan rancangan batik masa kini.

TWC (PT. Taman Wisata Candi Borobudur) dan Bank BRI sangat berharap, acara Mahakarya Borobudur 2018: Indonesia Berkain ini dapat menarik banyak wisatawan domestik maupun mancangera. Selain itu, melalui acara ini juga diharapkan sektor pariwisata Indonesia khususnya Candi Borobudur dapat semakin berkembang dan menguatkan posisinya sebagai destinasi wisata warisan dunia yang ada di Indonesia.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading