Sukses

Fashion

Desainer Barli Asmara Sulap Batik Jambi Menjadi Gaun yang Feminin dan Glamor

Fimela.com, Jakarta Desainer Barli Asmara kembali mengeluarkan rancangan terbarunya dengan gaun malam yang indah. Dengan garis rancangan yang sangat terkesan elegan yang didominasi sentuhan warna silver.

Kali ini Barli menggandeng UKM asal Jambi yang bernama Batik Berkah, selama dua tahun sudah berkolaborasi sehingga menghasilkan warna yang baru untuk batik Jambi. Biasanya batik Jambi identik dengan penggunaan warna-warna bright atau cerah, seperti merah dan kuning.

Menurut Barli Asmara, pemakaian warna-warna yang dipakai diakui Barli ia meminta langsung ke Batik Berkah. Dan ternyata prosesnya sendiri tidaklah mudah untuk menghasilkan warna-warna yang lembut.

Sebanyak 20 koleksi terbarunya yang didominasi gaun ini disulap Barli Asmara menjadi gaun yang cantik dan terlihat glamor. Rancangan elegan ala tahun 1900-an dan memakai kain batik Jambi sebagai bahan material gaun tersebut. 

"Banyak kegagalan, kalau hujan warnanya luntur atau tidak muncul, jadi harus dikerjakan di musim panas," ungkap Barli Asmara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Gaun Barli Asmara Pakai Detail Payet dan Tulle

Sentuhan motif-motif khas Jambi seperti bunga sepatu, burung kuau, pauh, daun temetas, wayang gingseng dan bunga melati mendominasi koleksi terbarunya, yang diberi tema Batik Berkah by Barli Asmara. 

Gaun yang dirancang Barli sendiri bergaya versatile, yang terinspirasi dari siluet pakaian pada tahun 1920 sampai1950. Dengan detail payet dan tulle yang masih tren di dunia fashion.

Siluet yang struktural menjadikan koleksi Barli Asmara terkesan sangat feminin dan juga terlihat glamor.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading