Sukses

Fashion

Swing Flowers Koleksi Kebaya yang Bikin Penampilan Terlihat Trendi dan Modis

Fimela.com, Jakarta Kebaya merupakan salah satu busana yang wajib dimiliki semua perempuan. Karena dunia fashion semakin terus berkembang, maka desain dan model kebaya pun juga mengalami perubahan ke arah yang lebih terlihat trendi.

Pada event Indonesia Fashion Week 2018 (IFW), Roemah Kebaya menampilkan 12 koleksi terbarunya yang bertemakan Spring Flowers. Terinsipirasi dari bunga-bunga yang ada di dalam kehidupan kita, seperti bunga mawar, krisan yang memiliki aroma wangi dan apabila bermekaran sangat cantik. 

Diaplikasikan pada bahan material kain sutra organdi yang semuanya menggunakan bordiran secara handmade. Selain menggunakan teknik tersebut, Roemah Kebaya juga memakai cara kerancang untuk hasil kebaya yang lebih modern.

Menurut Vielga Wennida, desainer dari Roemah Kebaya, bordiran secara handmade sekarang ini lebih diminati oleh masyarakat. Dibandingkan dengan memakai bordiran dari teknologi komputer atau printing. 

"Bunga-bunga dari bordiran lebih halus dari hasil tangan bila dibandingkan dengan komputer, jadi sayang sekali kalau masih ada yang memakai komputer", ucap Vielga Wennida.

Inilah yang membuat seluruh koleksi kebaya Swing Flowers bikin penampilan terlihat trendi dan modis karena garis rancangannya mengikuti perkembangan fashion.

Kebaya Sekarang Tidak Monoton

Karena dirancang dengan tampilan yang modern maka Vielga Winnida menghadirkan kebaya dalam bentuk dress atau gaun dan outer yang bisa dikawinkan dengan sepatu boots, sehingga memberikan look yang terkesan trendi. 

"Kesadaran masyakarat sudah bagus, kebaya sudah seperti batik. Yang bisa dipakai untuk sehari-hari, tidak hanya untuk acara formal saja. Tapi sekarang kebaya sudah sangat ringan sekali, sehingga bisa dipakai selain buat kondangan, bisa untuk ke kantor atau acara lainnya", jelas Vielga.

Kebaya yang bisa dikenakan sebagai busana sehari-hari maka satu baju bisa diganti untuk beberapa look. Bahkan karena fleksibel maka kebaya bisa di mix dengan celana jeans. Jadi, kebaya sekarang tidaklah monoton. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading