Sukses

Fashion

Kembangkan Budaya Etnik, Fashion Nation Hadirkan Koleksi Auguste Soesastro dan POPULO Batik

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya mempertunjukkan busana modern yang penuh dengan nuansa glamor, Fashion Nation 2018 juga mengedepankan budaya etnik melalui koleksi busana yang berbau kontemporer. Senayan City mempersembahkan The Future Culture yang menghadirkan tekstil tradisional dalam bentuk modern. 

Untuk pertama kalinya, koleksi wearable dengan nuansa tradisional hadir pada pagelaran Fashion Nation. Tahun ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap busana asli Indonesia, dua label ikonik WASTU by Auguste Soesatro dan Purity by POPULO Batik meramaikan panggung Fashion Nation. 

Tidak sekedar menawarkan sisi etnik yang tradisionil saja, baik koleksi WASTU dan POPULO Batik juga turut menyajikan koleksi yang kental dengan gaya yang modern. Mengambil konsep modern yang berbeda, kedua koleksi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta fashion tanah air. 

Kedua label ini memiliki kesamaan dalam pemilihan konsep yang wearable, praktis tapi juga modern. Tradisi mode kontemporer yang dipertunjukkan pun tidak terkesan monoton dan inspiratif. 

Rangkaian koleksi WASTU by Auguste Soesastro serta POPULO Batik ini hadir dengan elegan pada panggung Fashion Nation 2018. Penasaran dengan tampilan koleksinya? Simak lebih lanjut ulasannya di sini. 

WASTU by Auguste Soesastro - Fashion Nation 2018

Fashion Nation kali ini menghadirkan koleksi desainer Auguste Soesastro dengan label-nya yaitu WASTU. Lini busana ini mengedepankan keindahan arsitektur dalam setiap busana yang ia rancang. 

Koleksi ready-to-wear ini memberikan nuansa elegan pada setiap perempuan yang ingin terlihat percaya diri dengan pemakaian busana kontemporer. Mulai dari warna monochrome, pastel sampai dengan earthy tone hadir menghiasi rangkaian koleksi WASTU by Auguste Soesastro ini. 

Motif Batik bernuansa floral tampak modern pada one-tone outfit serta collared jacket. Tailoring clean-cut yang klasik juga dominan terlihat pada beberapa look monokrom WASTU by Auguste Soesatro ini. Koleksi kontemporer ini dikemas dalam deretan outfit yang wearable dan attractive. 

Purity by POPULO Batik - Fashion Nation 2018

Pencinta Batik dengan detail yang modern pasti tidak asing lagi dengan label POPULO Batik. Label yang dibangun oleh duo desainer Joseph Lim dan Ba'i Soemarlono ini menawarkan sisi unik dari busana etnik. 

Koleksi dengan nama Purity ini terinspirasi dari sejarah Kerajaan Mustang di Tibet yang dikenal dengan indahnya pemandangan beserta dengan kebudayaan dan penduduknya. POPULO Batik menawarkan koleksi yang kental dengan nuansa nature yang indah. 

Mulai dari motif fluid water sampai dengan beberapa elemen alamiah dari lingkup kehidupan. Kreasi warna biru yang mendominasi pada keseluruhan koleksi ini memberi kesan yang aesthetic yet modern. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading