Sukses

Fashion

LaSalle College Hadirkan Keindahan Creative Show 2018 yang Terinspirasi Dari Flores

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya dunia fashion dari tahun ke tahun, membuat semakin banyak yang tertarik menekuni pendidikan di bidang ini. Tidak sedikit yang berkeinginan untuk menjadi seorang creative desainer. LaSalle College salah satu sekolah yang bisa mewujudkan cita-cita untuk mereka yang tertarik dengan dunia mode dan design.

Sekolah ini pun telah mencetak calon-calon desainer muda yang berbakat untuk menunjukkan semua karya-karya mereka dan siap terjun untuk bersaing di ranah lokal dan internasional. Melalui Creative Show 2018, mahasiswa dan mahasiswi lulusan LaSalle College memamerkan karya terbaik mereka.

Tahun ini dengan mengangkat keindahan Flores, Nusa Tenggara Timur, bertemakan Nian Tana yang memiliki arti Mother Land (Tanah Air) dihadirkan melalui potongan-potongan pakaian yang cantik dan memesona. 

Ketertarikan LaSalle College mengangkat warisan Flores lebih tepatnya di desa Dokar dari daerah Watublapi, karena ingin memperkenalkan tenun tradsional yang belum tersentuh dan masih banyak orang belum mengetahuinya. 

Menurut Program Director Fashion Design LaSalle College Jakarta dan Show Director Nian Tana, Shinta Djiwatampu, mengungkapkan ada tantangan tersendiri membuat pakaian dari kain tenun tersebut, misalnya karena mahal harga tenun Flores jadi pemotongan motif pun harus pas dengan desainnya.

Sebanyak 72 koleksi menggunakan kain flores yang dibagikan dalam 33 untuk wanita dan 39 pria, sedangkan koleksi busana lainnya dihadirkan dalam Mini Collection. Total busana yang dipamerkan di panggung mode Creative Show 2018 ini sebanyak 266 baju dari 70 desainer.

 

Creative Show 2018 Tampilkan Tenun Flores dengan Desain yang Modern

Kain Flores sendiri memiliki motif dan warna indah sehingga itulah yang menjadi ciri khasnya, dengan sentuhan motif flora dan fauna, seperti tumbuh-tumbuhan dan bunga. 

Menurut Shinta Djiwatampu, saat diwawancarai Bintang.com, warnanya sendiri sangat jarang ditemui, tak hanya itu saja teknik pewarnaannya pun sangat bagus dengan pewarna alam yang menghasilkan warna-warna yang berbeda, misalnya pink dan hijau muda yang tidak dimiliki kain lainnya.

Sebanyak 72 koleksi yang menggunakan bahan material kain tenun ini diaplikasikan menjadi tiga piece, diantaranya atas, bawah dan luaran. Selain itu ada juga berbagai macam desain dress yang modern. Semua pakaian tersebut sangat ringan sehingga bisa dikenakan untuk sehari-hari.

 

 

LaSalle College

Perlu diketahui LaSalle College Jakarta sekolah desain internasional yang berpusat di Kanada dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia. Ada 6 program studi yaitu Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography dan Artistic Make Up.

Dan Creative Show 2018 ini merupakan karya-karya terbaik dari 6 program studi tersebut. Mahasiswa lulusan sekolah ini diharapkan mampu menjadi creative design yang mampu bersaing secara kreatifitas dengan hasil karya-karya mereka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading