Sukses

Fashion

Rayakan Hari Kartini, Intip Model Kebaya yang Memesona Dari Encim Hingga Kontemporer

Fimela.com, Jakarta Hari Kartini yang setiap tahunnya diperingati tanggal 21 April menjadi perayaan penting bagi perempuan Indonesia. Biasanya Kartini-Kartini masa kini merayakan hari ini dengan memakai baju kebaya.

Kebaya sekarang ini sudah sangat terlihat modern, sehingga bisa memberikan tampilan yang tetap menarik dan cantik. Banyaknya pilihan kebaya yang bisa dijadikan inspirasi untuk memberikan kesan elagan. Tak hanya itu saja, desain kebaya yang sangat modern membuat kaum hawa yang mengenakannya semakin tampil percaya diri.

Pakaian tradisional ini memang memberikan penampilan yang berbeda, dan biasanya kebaya disandingkan dengan kain batik yang memiliki motif dan warna yang memesona.

Selain batik, malah bisa juga mengenakan tenun atau songket yang membuat penampilan perempuan semakin elegan. Banyak cara yang untuk membuat tampilan kebaya terlihat modis dan elegan.

Berikut ini beberapa artis cantik Tanah Air mengenakan kebaya untuk aktivitas mereka. Dimulai dari kebaya encim hingga kebaya kontemporer yang juga bisa dikenakan untuk berbagai acara, simak yuk di bawah ini.

Krisdayanti Mengenakan Kebaya Jawa Modern

Memakai kebaya memang tidak hanya untuk perayaan Kartini saja, bisa dipakai untuk acara formil maupun ke pesta pernikahan. Misalnya Krisdayanti yang memakai kebaya khas Jawa yang terlihat modern.

Dengan bahan beludru warna biru lalu Krisdayanti mengawinkan kebaya tersebut dengan kain batik warna coklat. Rambut yang disasak dan riasan yang terkesan bold membuat tampilannya tampak elegan.

Sarwwendah Mengenakan Kebaya Kontemporer

Kebaya kontemporer merupakan kebaya yang didesain lebih dinamis dan kekinian. Anne Avantie merupakan desainer kebaya kontemporer yang identik dengan kebaya-kebaya zaman kini.

Sarwendah memakai kebaya kontemporer yang dijadikannya sekaligus sebagai dress. Sentuhan warna merah yang menyala serta rambut yang disanggul membuat penampilan ibu satu anak ini sangat cantik dan memesona. 

Olla Ramlan Mengenakan Kebaya Encim

Kebaya encim identik dengan sentuhan warna-warna terang dan beragam pilihannya. Kebaya ini merupakan kebaya peranakan hasil peleburan dari budaya Betawi dan Tionghoa.

Kebaya encim sangat ringan dipakai dan bisa dipadu padankan dengan bawahan apa saja. Seperti Olla Ramlan yang memilih mengenakan kebaya encim warna earth tone. 

Kebaya coklat yang diberi selendang warna hijau, kemudian Olla Ramlan memilih celana jeans sebagai bawahannya, mengenakan strap heels warna nude tampilan yang modis dan modern.

;
Loading