Sukses

Fashion

Saat Off-Duty, Cek Inspirasi Padu-padan Blazer yang Jauh dari Kesan Formal

Bintang.com, Jakarta Banyak perempuan yang memilih padu-padan blazer sebagai seragam kantor yang paling tepat. Fashion item ini kadang terkesan kaku jika Anda tidak pintar mengkombinasikannya dengan outfit lain. 

Blazer biasanya digunakan sebagai work attire formal yang memberikan kesan professional pada penampilan. Detail tailoring yang tegas hadir pada beberapa variasi blazer.

Namun agar tidak bosan dengan “aturan” blazer yang monoton, memadu-madankan dengan outfit kasual sehari-hari sangat dianjurkan. Berikan blazer kerjamu karakter yang baru, yang lebih segar.

Jika Anda tidak mau repot dengan membawa baju tambahan setelah off-duty dari pekerjaan kantor. Bisa saja aplikasikan padu-padan blazer yang terlihat less formal.

Saat selesai jam kerja, coba mix and match blazer dengan 4 cara pakai street styler yang fashionable ini. Dijamin penampilan Anda tidak akan terlihat ordinary atau too plain. 

Pakai dengan boyfriend jeans

Material berbahan cotton tebal ini terkesan terlalu ‘rapi' bila dikenakan untuk acara santai seperti makan siang atau sekedar hangout bersama teman. Namun jangan khawatir, Navy Blazer dan Boyfriend Jeans bisa menjadi paduan sempurna untuk gayamu yang lebih kasual. Beberapa fashion blogger membuktikan bahwa kita dapat memadukan blazer ke dalam outfit simpel dan membuat penampilan menjadi stand out.

Blazer kantor sebagai blouse

Kreasikan Outfit of the Day mu dengan maksimal, blazer dengan celana palazzo mungkin sudah biasa. Coba hadirkan gaya segar dengan jadikan blazer sebagai blouse dan padukan dengan another outerwear seperti long coat atau jaket bomber (mumpung cuaca masih sering hujan disertai angin dingin).

Aksen blazer yang sedikit sensual

Bisa juga jadikan blazer lebih sensual dengan cara pamer bahu indah. For a fun night, after office hour maybe?

Blazer as a kimono

Seperti street styler Margaret Zhang, coba pakai blazer dengan tata cara pemakaian kimono. Atau beri extra twist dengan menambahkan belt besar yang membentuk lekuk tubuh Anda. 

Kalau dipikir-pikir lagi, dengan mencoba 4 ide di atas, kita bisa mengandalkan blazer kantor yang membosankan itu untuk tampil chic seharian. Yes? It's all about your personal style and how to rock it!

Reporter:  Stanley Dirgapradja

Sumber: Fimela.com 

Loading
Artikel Selanjutnya
Penghargaan untuk Para Tokoh Fashion Indonesia Tutup Rangkaian JFFF 2019
Artikel Selanjutnya
Generasi Z Menjadi Inspirasi Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji