Sukses

Fashion

Sambut Ramadan, Intip Koleksi Hijab Ready to Wear dari Anggiasari Mawardi

Fimela.com, Jakarta Jenis fesyen syar'i atau akrab disebut busana muslim kini semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya para pemakai, desiner fesyen hijab pun kini banyak bermunculan. Tentu bagi dunia fesyen, nama-nama seperti Jenahara Nasution, Zaskia Adya Mecca, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Oki Setiana Dewi, juga Anggiasari Mawardi.

Nama terakhir adalah fashion desainer yang berasal dari Bandung yang dikenal dengan brand Anggia Handmade selama ini. Anggia Handmade sudah mendapat kepercayaan sebagai penyedia pakaian muslim dan fashion craft. "Ada koleksi busana remaja, ibu-ibu berhijab maupun anak muda yang masih dalam peralihan dari belum berhijab menjadi berhijab," kata Anggiasari Mawardi kepada wartawan, baru-baru ini.

Banyak koleksi yang ditawarkan oleh Anggiasari agar bisa bersaing dan meramaikan fesyen hijab di tahun ini. Mulai dari koleksi syar'i sampai busana pesta. "Ada pula koleksi syar'i ready to wear maupun busana pesta," katanya.

Namun tentu saja ada tema berbeda yang diangkat oleh Anggiasari dalam koleksi hijabnya di tahun ini. Anggia Handmade menghadirkan seri Hinaya (nama latin Dewi Matahari) yang melambangkan harapan untuk perkembangan yang lebih baik. Koleksi tersebut hadir dengan nuansa biru dan hijau muda dengan motif border bunga-bunga.

"Kemudian di sini juga bisa custom buat yang ingin seragaman keluarga maupun komunitas. Jadi semua ukuran ada, baik itu yang ke bawah (lebih kecil) atau yang lebih besar," tuturnya. Demi menancapkan kuku di bisnis fesyen tanah air, Anggia Handmade melakukan ekspansi bisnis ke Lampung dengan membuka Anggia Handmade Cabang Lampung menggandeng mitranya, Imbriana.

Dikatakannya, Lampung dipilih menjadi tempat untuk cabang Anggia Handmade karena mayoritas masyarakatnya muslim dan berhijab. Kedepan, Anggiasari berharap Anggia Handmade bisa bekerjasama dengan pemerintah di Lampung untuk mengeksplorasi potensi yang ada di Lampung seperti tapis dan sulam usus.

"Dengan begitu nantinya akan bisa meningkatkan penghasilan dari pengrajinnya," tukasnya. Soal harga, koleksi hijab yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang masih terjangkau mulai Rp250 - Rp750 ribu untuk busana casual ready to wear dan busana pesta antara Rp750 ribu - Rp2,5 juta.

Sederet Koleksi Hijab Anggia Handmade

Anggiasari Mawardi dengan brand Anggia Handmade pada Ramadan kali ini menghadirkan busana ready to wear yang kaya dengan bunga-bunga. Warna-warna yang digunakan sangat lembut, cocok banget dipakai saat Lebaran dan dijadikan pakaian kembaran bareng keluarga tercinta. Di bawah ini adalah sederet koleksi dari Anggia Handmade.

Selain Anggiasari Mawardi, banyak juga desiner Indonesia yang mengeluarkan koleksi hijabnya untuk menyambut Ramadan di tahun ini. Jangan ketinggalan berita selengkapnya di Fashion Bintang.com ya…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading