Sukses

Fashion

Berani Tampil Beda, Diana Rikasari Masih Jadi Blogger Panutan

Jakarta Sebelum istilah 'fashion blogger' atau 'blogger' sendiri menjadi sangat populer di antara anak muda, dan industri fashion, maka Diana Rikasari yang waktu itu masih mahasiswa dan belum punya anak sekarang sudah menikmati keseruan sebagai blogger. Belum ada pula media sosial, Instagram yang semakin membuat sosoknya berpengaruh dan dikejar banyak brand (fashion atau bukan).

Lompat ke beberapa tahun kemudian, saat media sosial menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan, Diana juga menyambung postingan blog-nya ke Instagram. Di banding beberapa blogger lain, Diana sangat konsisten memelihara (memberi makan blog-nya) bahkan di tengah kesibukannya sekarang - termasuk memiliki anak, menjaga bisnis, melakukan wawancara, photo shoot, sampai menulis buku (yang juga sukses hingga ke mancanegara). Kesuksesan yang mungkin belum terbayangkan siapapun 5 tahun lalu. Saat blogging hanya dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Konsistensi dan passion Diana akan dunia seni dan membagikan 'positive vibes' ke pembaca blog-nya telah menciptakan karier baru yang sangat menghasilkan. Bukan hanya karier bagi dirinya, tapi ia juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang kini bekerja dalam timnya.

Fotografi: Ifan Hartanto | Fashion & Beauty Stylist: Wisnu Genu | Fashion Editor: Stanley Dirga | MakeUp & Hair do: Eva Lovira (+62859 2121 7907) | Digital Imaging: Edi Wijayanto @Third Eye Space | Videografer: Satrya Damarjati  l Video Editor: Sabrina

 

Handbags by: Furla

Kemunculan Diana membuka jalan bagi sosok-sosok lain yang mengikuti jejaknya. Mungkin mengidolakan keberaniannya untuk berekspresi dengan gaya pribadi. Melihat personal style-nya, harus kami akui butuh keberanian besar untuk memakai apa yang ia suka. Print yang tak biasa, warna-warna terang, sampai aksesori yang kelewat manis untuk selera banyak orang. Tapi Diana mengakui itulah dirinya. Ia tak akan pernah berubah. Gayanya akan seperti itu, bahkan bila anaknya sudah dewasa.

Diana bukan lagi hanya blogger, atau sekarang bintang instagram, tapi ia juga pebisnis yang serius. Aspek yang ini mungkin bahkan belum terpikirkan bagi blogger-blogger baru. Yang kesenangannya mungkin baru sebatas menikmati serunya dandan, foto-foto sendiri, lalu meng-upload-nya di blog mereka. Melihat apa yang dijalani Diana sampai saat ini, sudah terbukti bahwa blogging bisa jadi bisnis serius yang bercabang kemana-mana. 

Diana menyukai desain, dan ia turun tangan langsung untuk mendesain produk-produk sepatunya. Dan kami rasa faktor itu pula yang membuat gaya berpakaiannya hanya dirinya yang mengerti. Komposisi yang tak dipahami orang, namun bila diperhatikan hasil akhirnya tetap cute dan chic. Khas Diana.

Untuk photo shoot pribadi ini, Diana memakai apa yang dia ingin pakai. Kami hanya memberi arahan sedikit. A pro with the camera, ia pun melakukan pose yang 'Diana banget.' Kami lengkapi outfit Diana dengan mini bag yang chic. Ukuran tas yang juga 'Diana banget.' Melihat gayanya ini, siapa yang mengira dia sudah punya anak satu?

Kamu bisa tonton video ini untuk menyimak cerita-cerita seru lain dari Diana. Tentang tekanan menjadi seorang fashion blogger sukses, benang merah dunia kreatif yang sedang ia jalani, sampai apa yang ingin ia sampaikan bagi mereka yang mungkin tidak terlalu menyukai betapa meriahnya personal style-nya.