Sukses

Fashion

Didi Budiardjo Tentang Personal Style, Karier, dan Kreasi Batik Pertamanya

Jakarta Paruh akhir tahun 2014 lalu, Didi Budiardjo merayakan perjalanan karier yang sudah menginjak usia 25 tahun. Bukan waktu yang pendek, dan Didi sendiri mengakui ia sudah melewati banyak fase dalam kariernya, dan ia terus menyempurnakan karakteristik brand-nya. As a respected designer, beliau terus hadir secara relevan di tengah persaingan bisnis fashion yang makin kompetitif.

Beberapa bulan terakhir, Didi Budiardjo terus menjadi berita. Rangkaian perayaan perak kariernya dimulai dengan fashion show ‘Curiosity Cabinet.’ Kemunculannya di Bazaar Fashion Festival lewat koleksi ‘Criterion’ yang mewah juga eklektik. Lalu fashion exhibition dengan tema ‘Pilgrimage’ yang mengumpulkan karya-karyanya selama ini. Kemudian diselesaikan dengan fashion installation berjudul ‘Sawung Galing’ untuk Fashion Nation 2015. Benar-benar rangkaian event yang memberikan kesempatan bagi pemerhati fashion, termasuk client untuk melihat portofolio-nya selama ini.

Video wawancara eksklusif ini tanpa direncanakan rasanya seperti melengkapi itu semua. Dengan pribadi yang dari luar nampak cukup pemalu, kreasi Didi Budiardjo menampilkan detail yang tidak pemalu. Sangat ekspresif malah. Dan selalu mewah. Lihat saja gaun yang kami pilih dari koleksi ‘Criterion’ untuk tampil di spread istimewa ini bersama beliau. Gaun putih dengan atasan cropped bralet ini dipadankan dengan rok yang tertutup ratusan helai bulu. Begitu exquisite.

Apa kata Didi Budiardjo tentang tren, fenomena street style, perempuan-perempuan seperti apa yang selama ini menjadi pelanggan setianya, sampai perasaannya membuat koleksi batik utuh untuk pertama kali (kami pastikan akan melihat koleksi ini saat dipaparkan ke publik dalam waktu dekat)? Simak video istimewa ini, Fimelova.

This page:

Fashion editor: Stanley Dirga/ Photographer: Windy Sucipto/ Videographer: Didi Muliadi Witono

Stylist: Wisnu Genu/ Video Editor: Sabrina Sinaga