Sukses

Fashion

Chanel Membuka Salah Satu Workshopnya yang Paling Rahasia untuk Pharrell

Jakarta Sudah bukan hal baru Pharrell Williams untuk berkreasi di dunia fashion. Penyanyi, rapper, dan produser satu ini bahkan sudah berkolaborasi dengan beberapa brand, sebut saja Moynat, Adidas Originals, G-Star, dan masih banyak lagi. Dan di level high fashion, Pharrell memiliki kedekatan khusus dengan Chanel. Bukan rahasia lagi.

Beberapa hari setelah menghadiri Chanel Fall/Winter 2016/17 Ready-to-Wear show di Grand Palais, penyanyi 43 tahun ini menyempatkan mampir workshop Métiers d'art Chanel. Kesempatan yang tentu tidak diberikan kepada orang-orang biasa. Karena workshop ini merupakan tempat yang menyediakan semua detail, sampai aksesori yang selalu kita lihat di koleksi-koleksi Chanel.

Ada beberapa proses produksi di Métiers d'art, antara lain Desrues yang membuat kancing dan perhiasan, Lemarie yang membuat detail bulu dan bunga, Massaro yang membuat sepatu koleksi alas kaki, Lesage yang membuat embroidery, Guillet yang membuat korsase dan dekorasi bunga, Maison Michel yang membuat topi dan aksesori kepala, Lognon yang membuat pleat, dan masih banyak lagi.

Di sana, ia melihat langsung bagaimana setiap detail pada koleksi Chanel dibuat oleh para pengrajin. Selain melihat dan merasakan proses produksi, workroom touring-nya saat itu juga seolah menjadi angin segar bagi para pekerja. Dengan kata lain, kehadiran artis multitalenta ini cukup menghibur di sela-sela kesibukan bekerja.

Sebelumnya, penyanyi “Freedom” ini pernah membintangi film pendek Chanel berjudul “Reincarnation” bersama Cara Delevingne. Ia pun berteman dekat dengan Karl Lagerfeld. Jadi, benang merah antara penyanyi dan rumah mode Perancis ini pada prinsipnya sudah terjalin dengan sangat baik.