Sukses

Fashion

FIMELAfest 2016: Meniti Karier Modeling Lewat Fimelagirl Model Hunt

Jakarta FIMELAgirl Model Hunt 2015 finalists

Industri fashion di Indonesia adalah salah satu yang paling dinamis dan berkembang di regional Asia. We have some of the best talents, dan sangat berpotensi untuk menjadi nama-nama besar secara global. Misalnya saja Tex Saverio dan Sebastian Gunawan yang merupakan 2 couturier terbaik tanah air. Keduanya sudah mencetak prestasi secara internasional.

Dan sebagai fashion designer, karya-karya kedua desainer papan atas Indonesia ini tak akan hidup di atas runway tanpa kehadiran model-model dengan kualitas terbaik pula.

Tentu, seperti karier apapun, menjadi model profesional dan bisa dipercaya untuk berjalan di banyak runway desainer ternama tidak dicapai dalam waktu cepat. Butuh waktu, latihan, dan proses yang panjang. Di sinilah, kompetisi-kompetisi modeling bisa menjadi langkah awal bagi individu manapun yang ingin mencoba karier di industri ini.

Dengan minat yang begitu tinggi, dan keinginan untuk selalu bisa menemukan bakat-bakat modeling yang baru – juga berkualitas – kompetisi FIMELAgirl Model Hunt kembali lagi menjadi salah satu signature event di FIMELAfest 2016. Menjadi pemanasan, kompetisi ini ikut dihadirkan dalam roadshow FIMELAfest 2016 yang sudah bertandang ke Yogyakarta dan Bandung beberapa waktu lalu.

Membahagiakan melihat antusiasme perempuan-perempuan muda yang ikut meramaikan kompetisi ini di Bandung dan Yogyakarta, juga mereka yang sudah bersiap untuk mengikuti kompetisi ini di Jakarta, saat FIMELAfest mencapai puncaknya di Jakarta, pada Agustus 2016.

Modeling bagi sebagian peminatnya sudah dimulai begitu awal, bahkan ada yang sudah menjadi model sejak masih balita. Mampu tampil penuh ekspresi, sesuai dengan musik, dan yang paling penting sesuai dengan busana yang dikenakan, serta arahan koreografi menjadi kemampuan mendasar yang harus dimiliki seorang model. Paket keahlian yang tentunya akan menjadi bagus bila dilatih sesering mungkin. Namun, tanpa minat yang besar untuk mengaktualisasikan diri sebagai model, serta kecintaan yang besar pada dunia artistik menjadi model yang profesional rasanya susah.

FIMELAgirl Model Hunt 2016 roadshow Yogyakarta

Hadiah-hadiah menarik sudah menanti para peserta (salah satunya adalah menjadi ikon FIMELAgirl dan tampil di fashion spread serta video fashion FIMELAgirl). Namun yang lebih utama tentunya pengalaman dan ilmu yang akan didapatkan. Kami sempat membawa pemenang kompetisi ini bertamu ke agensi model papan atas di Jakarta, Wynn Models untuk menimba ilmu (salah satunya bersama finalis Asia’s Next Top Model 2016 Patricia Gouw – bisa disimak videonya di sini), menarik, bukan? Ini bisa saja menjadi pengalaman pertama kali bagi sebagian peserta, namun yang pasti tak akan jadi yang terakhir.

Ingin menjadi bagian dari keseruan FIMELAgirl Model Hunt 2016?

FIMELAgirl Icon 2015

Caranya mudah! Calon peserta haruslah perempuan muda berusia 14 sampai 19 tahun, punya tinggi badan minimal 165 cm dan wajah proporsional, aktif di media sosial, serta siap jadi terkenal. Daftar dan masukkan data diri beserta foto terbaik (seluruh tubuh, tampak depan, dan tanpa makeup) dengan ukuran minimal 500 kB di sini. Lebih bagus bila difoto memakai kaus putih dan celana jeans (panjang, pendek, terserah). Setelah sukses mendaftar, tinggal tunggu panggilan untuk casting langsung di panggung FIMELAfest 2016. Kami tunggu!

#fimelafest #festivalfashionkainindonesia