Sukses

Fashion

10 Desainer Perempuan Hadir di Gala Cita Nusa Kirana Fimelafest 2016

Jakarta Nina Nikicio untuk Cita Nusa Kirana FIMELAFEST 2016

Bila di Fimelafest 2015 kami semacam memberikan tantangan bagi 20 lebih desainer untuk berkreasi dengan batik, maka tahun ini dengan tema besar Wajah Baru Indonesia, runway malam gala ulang tahun FIMELA.com yang ke-6 akan menghadirkan 10 desainer perempuan pilihan.

Tahun ini, Festival Fashion Kain Indonesia menjadi wadah bagi desainer-desainer pilihan kami untuk berkreasi dengan kain-kain Indonesia yang mereka tentukan sendiri. Dengan belasan ribu pulau, serta kondisi alam yang beragam, tidak heran bila Indonesia memiliki banyak sekali kain tradisional yang memukau. Dan tentu saja, di tangan yang tepat, yang mengerti, dan memahami, kain-kain ini bisa menjadi lebih dari sekedar kain.

Monique Soe untuk Cita Nusa Kirana FIMELAFEST 2016

Tenun, songket, ikat, termasuk batik akan kita saksikan berubah menjadi koleksi fashion modern, yang tentu dirancang sesuai dengan karakter desain masing-masing desainer. Seperti gala “Kembang Kirana” tahun lalu, pembuatan koleksi khusus untuk “Cita Nusa Kirana” ini menjalani proses lumayan panjang dan mendebarkan. Pencarian kain, sampai waktu yang mungkin tidak memadai selalu menjadi tantangan. Belum lagi, upaya tiap desainer untuk bisa memberikan apresiasi yang sepantasnya bagi kain-kain Indonesia pilihan mereka. Tidak sembarang potong, tidak asal pasang.

Restu Anggraini untuk Cita Nusa Kirana FIMELAfest 2016

Cita Nusa Kirana di gala Fimelafest 2016 akan segera memuaskan indera penglihatan kita dengan koleksi-koleksi khusus dari Mel Ahyar, Nina Nikicio, Stella Rissa, Rinda Salmun, Dea Valencia, Gloria Agatha, Jenahara, Monique Soeriaatmadja, Restu Anggraini, dan Mazuki. Pastikan hadir di Gandaria City, 19 Agustus 2016, mulai pukul 19.00 WIB.

 

#FIMELAFEST #WAJAHBARUINDONESIA #FESTIVALFASHIONKAININDONESIA #FIMELAFEST2016