Sukses

Fashion

Restu Anggraini: Batik adalah Kekayaan untuk Anak Muda

Jakarta Desainer Indonesia sangat beruntung karena negaranya memiliki kain tradisional yang kaya akan sejarah serta memiliki ciri khas yang berbeda dari setiap daerahnya. Namun, untuk mengolah kain-kain tradisional itu tentulah tak mudah. Butuh beberapa sentuhan dinamis untuk menghasilkan karya yang fashionable, seperti yang dilakukan oleh desainer muda Restu Anggraini yang berhasil menyulap batik menjadi muslim wear yang stylish untuk outfit sehari-hari.

Di Festival Kain Fashion Indonesia tahun ini, Restu mendapat tantangan untuk membuat koleksi dari bahan utama batik. Menurutnya, batik merupakan kekayaan yang khas untuk anak muda Indonesia, ia juga sangat menyukai batik karena pattern-nya beragam. Dengan kreativitasnya membuat muslim wear bahan utama batik yang stylish dan dinamis, ditambah cotton stripes atau siluet loose untuk sentuhan modern.

Muslim wear batik ini tidak hanya bisa dipakai oleh perempuan berhijab saja tetapi juga oleh perempuan tidak berhijab yang ingin tampil chic dan sophisticated dengan batik. Lalu apa harapan Restu untuk kain tradisional Indonesia ke depannya? Simak wawancaranya berikut ini.