Sukses

Fashion

Demi Kelestarian Lingkungan, Begini Cara Rawat Jeans yang Benar!

Jakarta Jadi fashionista adalah hal yang asyik karena bebas berkreasi mengikuti trend fashion terkini namun lebih menyenangkan lagi bila menjadi fashionista yang tak hanya peduli dengan gaya sehari hari tapi juga ikut menjaga kelestarian lingkungan. Masih dalam rangka menyambut hari bumi, seri rangkaian video Clever Care dari Stella Mc Cartney ini bisa jadi panduan bagaimana memberikan cinta pada pakaian agar tahan lama dan tak berujung di pembuangan sampah. 

Kali ini, tips yang sungguh berguna, how to wash your beloved denim jeans. Bila sampai salah teknik mencuci, jeans akan menyusut bahkan sampai merusak warna aslinya, kalau sudah begitu, tak ada lagi yang mampu dilakukan. Membuangnya dan ikut berpartisipasi menyumbang sampah limbah lebih banyak ? It’s definitely not a classy habit. 

Di seri  kedua yang berjudul How to care for your denim yang dihadirkan oleh Stella Mccartney ini, menyajikan tips-tips ringan untuk lebih menyayangi pakaian yang membutuhkan perhatian lebih dalam merawatnya, salah satunya denim. Pada video yang berdurasi kurang dari 1 menit ini, dua model dengan gaya santai berpenampilan fashionably chic menunjukan cara merawat denim yang benar. 

Sebenarnya, tak perlu sering mencuci denim agar warna tetap terjaga. Namun bila datang waktu yang mengharuskan kita mencuci denim kesayangan, jangan gunakan air dengan suhu terlalu panas. Sebaiknya cuci dalam keadaan dibalik (inside out) agar tidak merusak tampilan warna luar jeans namun tetap membersihkan dari bagian dalam. Setelah bersih, keadaan jeans harus benar-benar kering sebelum disimpan di lemari. Simple memang, namun selain menjaga kualitas pakaian, ikut menjaga kelestarian bumi, itu baru namanya fashionista sejati. 

 
Video courtesy of Stella McCartney, Club 21 Jakarta.
: