Sukses

Fashion

Let's Color Code Our Lips!

Jangan khawatir, the easiest way to change your look according to the dress code is by changing your lipstick. MAC baru saja mengeluarkan koleksi lipstik terbarunya dari seri MAC Sheen Supreme lipstick dengan 14 pilihan warna yang memungkinkan kamu untuk berdandan sesuai dengan dress code. Personally, I love the range of colours. Dari warna yang natural sampai yang vibrant. Hasil akhirnya memberikan warna yang berkilau tetapi tidak terlalu glossy. Namun teksturnya yang ringan membuat warna lipstik terkadang berkumpul di garis-garis bibir setelah pemakaian beberapa jam. Juga, untuk beberapa warna tertentu, warna lipstik di bibir masih sedikit tembus pandang sehingga sebaiknya menggunakan lipstik dengan tekstur matte pada dasar bibir sebelum dilapisi ulang dengan Sheen Supreme. Apabila kamu mengikuti trik ini, warnanya akan keluar dengan efek satin-finish.

 

Dress code: 

1. Black Tie: Ball gown atau gaun formal biasanya panjang.
picture
Pilihan warna lipstik akan tergantung pada warna gaun pesta dan aksesoris kamu, tetapi untuk acara "gala" seperti ini kamu dapat memilih warna lipstik yang bold dan dramatis agar penampilanmu tidak kalah dengan gaun kamu. Coba warna merah atau burgundi gelap. Tetapi apabila kamu memilih dandanan smokey eyes, maka nude lips bisa jadi pilihan agar tampilan tetap seimbang.

2. Cocktail Dress - Gaun dengan panjang selutut atau lebih tetapi tidak sampai menyentuh lantai.
picture

Untuk acara dengan tema cocktail dress, kamu bisa memadankan baju kamu denan warna-warna terang yang ceria dan terkesan 'fun' di bibir, seperti orange lips atau fuchsia lips.

3. Semi Formal - Short dress yang trendi atau mix & match pieces antara kasual dengan yang lebih formil. Semisal blus satin dengan celana jeans dipadu aksesori glamor.
picture
Untuk acara semi formal, kamu bisa memilih warna-warna muda maupun warna terang pada bibir asalkan sesuai dengan outfit yang kamu pakai. Pilih lipstik atau lipgloss yang bertekstur glossy agar wajah tetap tampak segar.   

4. Business Attire - Tailored dress, tailored pants and blazer, atau gaun semi formal yang tidak berpotongan seksi.
picture

Untuk acara bisnis dimana kamu disarankan untuk memakai business attire, warna-warna seperti merah, burgundy, sampai warna natural bisa jadi pilihan. Hanya, jauhi dominasi bright colors seperti orange dan fuchsia yang mungkin kurang konservatif untuk tipe acara seperti ini. 

5. Smart Casual - Pakaian yang casual tetapi tetap gaya. Misalnya kemeja putih dipadu tailored shorts & scarfs, ditambah heels.
picture

Pilihan warna natural seperti coklat muda dan warna yang kalem seperti pink muda, peach dan ungu muda akan membuat penampilan kamu terlihat fresh tetapi tidak over-the-top.

Are you ready to decode your lips' dress code?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading