Sukses

Fashion

Reed Krakoff: Fashion's Next Best Thing!

Next

WHO: 

Sosok Reed sesungguhnya bukanlah nama baru, ia telah berkecimpung dalam dunia fashion selama puluhan tahun. Pernah menjadi intern untuk desainer Amerika, Narciso Rodriguez yang terkenal sebagai salah satu pionis gaya minimalis khas era 90-an, Reed mengakui Narciso sebagai seorang idola yang sangat mempengaruhi gaya desainnya. Ralph Lauren juga merupakan seorang fashion hero bagi Reed, dari Ralph ia belajar bagaimana cara menciptakan sebuah brand, tidak hanyak pakaian. Soal inovasi, musisi Miles Davis yang diakui sebagai revolusioner musik jazz menjadi panutannya, semangat pionir tersebut senantiasa ada di benaknya setiap ia berkreasi.

WHAT:

Saat ini dua label diasuh oleh Reed. Yang pertama adalah Coach sejak 1995 dimana ia berperan tidak hanya sebagai Executive Creative Director tetapi juga dari sisi bisnis sebagai President of the brand. Pada tahun 2010, Coach melansir label Reed Krakoff, menawarkan koleksi dan gaya estetik yang lebih elegan dengan price point lebih tinggi dari Coach. Kerap bekerja sama dengan istrinya, Delphine, terutama saat mendesain flagship stores bagi label Reed Krakoff. Tampak jelas sosok Delphine amat berarti baginya, tampak pada kutipan dari profilnya di New Yorker, "She's my princess," ujarnya, "and I don't want anyone else ever to have had her." Mungkin pengalaman pahitnya saat pertama bergabung dengan Coach bisa jadi alasan. Ternyata pada awalnya, semua orang di Coach bersikap tak ramah pada Reed, "Nobody liked having a kid for a boss," ujarnya. Delphine yang bergabung dengan Coach beberapa saat sebelum Reed dan dulunya bekerja di Dior tidak memiliki rasa antipati yang sama. Sebaliknya, ia justru bersikap sangat hormat pada Reed dan memanggilnya, "Sir". Kebiasaanya selama di dior mengajarkannya untuk bersikap hormat pada para desainer ternyata berbuah jodoh, tak lama kemudian mereka menikah!

 

Next

WEAR:

Kini nama Reed Krakoff mungkin belum seumum Marc Jacobs ataupun Alexander McQueen, tapi percayalah, he's going to be big very soon. Tas kreasinya yang dinamai Boxer Bag telah jadi pilihan para editor dan fashionista yang in the know. Kini selain Boxer bag, ada Atlantic purse yang jadi favorite kami!

Loading
Artikel Selanjutnya
Miley Cyrus jadi Model Paling Nge-rock di Show Marc Jacobs NYFW
Artikel Selanjutnya
Peralatan Makan dari Check'N' Dior Bikin Makan Malam Valentine Makin Romantis