Sukses

Fashion

ASK THE EXPERT: Amankah Kosmetik dengan Kandungan Emas?

gold cosmetics

Tanya:

“Saya mulai tertarik untuk mencoba produk perawatan kulit dengan kandungan emas. Berbahayakah itu?”

(Indriyani, 28 tahun, staff legal)

Jawab:

Manfaatnya sungguh menjanjikan, yaitu menjadi perawatan yang mencerahkan kulit, memperlambat proses penuaan dengan hasil yang kentara, dan memberikan efek menyegarkan, ditambah dengan janji manis yaitu anti peradangan bila digunakan. Ketika pertanyaannya menyinggung bahayakah unsur logam untuk kecantikan, pertanyaan yang sama juga bisa diaplikasikan untuk produk lainnya, kandungan alkohol dalam parfum misalnya. Yang artinya, setiap material yang disisipkan sebagai bahan dasar sebuah produk, pasti sudah dipertimbangkan dan diukur batas ambangnya yang bisa bereaksi baik dengan tubuh.

Cara kerja kandungan emas untuk kulit layaknya sebuah charger, dimana ketika diaplikasikan dan masuk ke dalam jaringan kulit, tubuh kita yang menyimpan tenaga listrik akan langsung bereaksi dengan kandungan tersebut. Layaknya menyetrum, emas menjadi booster agar sel-sel kulit aktif kembali, sehingga memulihkan elastisitas jaringan kulit yang sudah mulai hilang. Perlu dicatat, cara kerja produk perawatan berbahan dasar emas ini, adalah sebagai booster, jadi bukan memperbaharui sel-sel kulit.

Ketika ingin mencoba produk perawatan kulit atau kosmetik berkandungan emas, telitilah dalam memilih dan mempercayai suatu brand. Cara menyeleksi produk varian emas ini adalah dengan meneliti harganya Produk ini tergolong kelas high end dengan harga yang lebih mahal dibanding produk perawatan atau kosmetik lainnya, karena bahan dasarnya memang menggunakan bubuk emas 24 karat. Percayakan pilihan Anda pada pada brand yang terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya. Jangan mudah tergoda dengan klaim emas dari merk kosmetik sembarangan, karena bisa saja itu hanya janji belaka untuk meningkatkan angka penjualan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading