Sukses

Fashion

Beauty Blogger Cara Brook Tak Uji Produk Kosmetiknya pada Binatang

Next

cara brook

Another  beauty blogger to talk about, meet Cara Brook. Kecintaannya pada dunia kecantikan sudah dimulai sejak kecil, bahkan pada usia 11 tahun Cara sudah bermimpi menciptakan makeup line sendiri. Yup, produk kosmetik ciptaannya sendiri. Dan mimpi itupun akhirnya terwujud pada 2013 lalu.

Sejak usia 11 tahun itu, Cara bahkan sudah memikirkan akan dinamai apa makeup line-nya nanti. Saat itu, satu-satunya makeup store yang ada di tempat tinggalnya hanya menjual Estee Lauder, Clinique, dan Lancome. Dari situ ia menyadari bahwa nama makeup line-nya nanti haruslah memiliki aksen tertentu.

Kemudian Cara mulai mencari-cari nama apa yang cocok dan ia pun mencari kata “wajah” dalam beberapa bahasa, sampai akhirnya ia menemukan kata yang cocok yakni dalam bahasa Spanyol. Face means Cara, just like her name. It was a sign. Namun, setelah mendapat beragam masukan, akhirnya saudara perempuannya menyarankan nama baru  untuk makeup line-nya, “Maskcara”.  And instantly she knew it’s perfect.

Next

cara brook

Keinginannya pun makin menggebu-gebu. Ditambah dengan pengalamannya yang sulit menemukan produk yang tepat untuk contouring dan highlighting. To her, nothing was the right color. “I wanted to make it myself. I couldn’t get it off my mind,” tulis Cara dalam salah satu tulisannya.

Kemudian akhirnya Cara memulai terjun ke dunia blog dan menjadi beauty blogger. Pada 5 April 2011, Cara mem-posting tulisan pertamanya di blog miliknya, maskcara.com. She was so broke when she started writing. Tulisan pertamanya adalah hasil product samples yang didapatkannya di Sephora ketika ia sedang jalan-jalan dengan anak laki-lakinya. “I never bought anything, but they’d give me samples of everything,” katanya pada The New York Times.

Next

cara brook

Kemudian setelah kurang lebih setahun Cara mulai menulis di blognya, ia mendapatkan telepon dari saudara kandungnya, Rachel.  Kala itu, Rachel yang bekerja di sebuah salon baru saja memberikan perawatan pedikur pada seorang perempuan yang ternyata memiliki perusahaan yang memproduksi produk kosmetik untuk Sephora dan Bath & Body Works. Rachel pun bercerita soal Cara dan menujukkan blog Cara kepada perempuan ini, dan tak disangka perempuan tersebut tertarik pada Cara. And then the bussiness started.

Butuh waktu dua tahun bagi Cara menemukan formula yang tepat untuk produk kosmetik yang akan diluncurkannya. Kala itu Cara berpikir keras bagaimana mendapatkan produk untuk contouring dan juga highlighter. Sampai akhirnya pada akhir tahun lalu, Cara mulai menjual produk kosmetik ciptaannya berbarengan dengan momen Black Friday.

Dan kini, Cara sudah mulai bahagia dengan 4 jenis produk kreasinya dengan seri IIID, mulai dari IIID Foundation (highlighting shade & contouring shade), IIID Cream Blush, dan IIID Illuminator. FYI, semua produknya nggak diuji ke binatang lho! Good job, Cara Brook!

Loading