Sukses

Fashion

Alexander Wang, Mantan Murid 'Drop Out' yang Jadi Desainer Ternama

Lelaki kelahiran 26 Desember 1984 ini sudah pernah menjajaki kakinya dengan magang di brand terkenal seperti Marc Jacobs, Derek Lam, dan majalah besar seperti Vogue dan Teen Vogue. Meet the briliant, Alexander Wang. Saat umur 18 tahun, Wang pindah dari Los Angeles ke New York untuk menjalani sekolahnya di the Parsons School of Design. Sayangnya, Wang terlalu cepat dari sekolahnya dan malah menjadi sukses!

Berkat keterampilannya menjahit dan ide-ide kreatif yang unexpected, Wang meluncurkan koleksi khusus perempuan pertama kalinya pada tahun 2007 dengan menjahit unisex cashmere sweater yang membuat namanya melambung sukses di industri fashion karena sweaternya yang cepat sold-out di pasaran. Seakan ide Wang tak pernah berhenti, Wang memutuskan membuat lini aksesori pada 2008. Berkat kedua lini tersebut, Wang mampu memenangkan title desainer dari asosiasi di Amerika yang terkenal dengan nama CFDA (Council of Fashion Designers of America). Pretty much success is in his hands, right?

Disebut sebagai a fantastically energetic young man oleh Anna Wintour, Alexander Wang terus menyabet gelar-gelar ternama, seperti Swiss Textiles Award, GQ's Best New Menswear Designer Award, hingga penghargaan dari CFDA (lagi) pada tahun 2011. Nama Wang pun banyak dibicarakan ketika ia menjadi creative director untuk brand Balenciaga dengan menggantikan Nicolas Ghesquiere. Debutnya pertama kali adalah saat runway pada bulan Februari 2013 lalu dengan mengeluarkan berbagai koleksi yang diwarnai hitam dan putih dalam balutan jaket hingga atasan bentuk peplum. Kini sosok Alexander Wang bahkan juga dapat anda 'temui' di kolaborasinya pada retail brand asal Swedia, November mendatang. So, who wants wear Wang's?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading