Sukses

Fashion

Yasmin Sewell, Konsultan Fashion yang Bantu Populerkan Banyak Brand Terkenal

Jakarta Yasmin Sewell sebenarnya adalah salah satu sosok belakang layar di industri fashion yang akhirnya bisa dikenal khalayak ramai, thanks to perkembangan media sosial dan teknologi digital. Hebatnya lagi, Yasmin semakin dikenal bukan hanya karena kemampuannya menemukan designer-designer baru yang akan jadi bintang di industri, tapi dia juga memiliki personal style yang membuat jutaan perempuan lain di dunia iri kepadanya.

Siklusnya kadang terbalik. Sebagian orang pada awalnya hanya mengenal Yasmin sebagai salah satu perempuan yang rajin hadir di fashion week, selalu difoto oleh fotografer street style dari fashion week satu ke yang lain. Tapi, saat digali lebih dalam, Yasmin adalah salah satu ‘pemain’ dan taste maker (alias penentu selera) di industri.

Beberapa fashion designer dan brand yang ia ‘temukan’ dan dukung dari awal, sampai kemudian menjadi pemain-pemain besar dan segar, antara lain Christopher Kane, J.W. Anderson, dan Rick Owens. Anggota British Fashion Council untuk New Gen Commitee ini percaya bahwa fashion brand yang bagus adalah yang mampu melihat pergerakan fashion, perempuan yang memakainya, dan pada rancangannya tak ditemukan referensi dari fashion designer manapun. Mereka harus benar-benar unik.

Yang kami juga suka dari Yasmin  adalah gayanya yang klasik, tak terlalu glamor, namun tetap polished. Dia tidak menyukai sepatu-sepatu yang kelewat glamor. Dia menyenangi designer sweatshirt yang punya statement kuat (yang bisa dipadupadankan dengan apapun). Meski terlihat sangat feminin, tapi Yasmin ternyata menyukai gaya berpakaian yang tomboy. Ia sering mengenakan blazer yang cukup maskulin, boyfriend jeans, ataupun celana dengan bagian bawah yang lebar.

Beberapa fashion brand favoritnya, antara lain Celine, Acne, Derek Lam, Stella McCartney dan Proenza Schouler. Meski tinggal di London, bersama Sang Suami yang juga bekerja di bidang fashion, kini layanan konsultasi fashion yang disediakan Yasmin berkembang ke New York dan belahan dunia lain (sampai Asia bahkan Afrika). Tentu, semua orang ingin mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mengembangkan bisnis fashion mereka.

Dengan rambut keritingnya yang begitu khas, gaya feminin yang bertemu dengan maskulin, kulit gelap karena akar Libanon dalam dirinya, serta pembawaan elegan yang chic, you can’t miss Yasmin Sewell.

Loading