Sukses

Fashion

Selepas Kolaborasi Sukses dengan H&M, Alexander Wang Siap Rilis Koleksi Interior

Jakarta Proyek besar Alexander Wang bersama H&M bisa dibilang sangat sukses. Jutaan helai baju dan aksesori ludes terjual pada hari pertama peluncuran. Tanggal 6 November 2014 lalu jadi saksinya. Mungkin kamu termasuk salah satu yang mengantre di depan butik H&M? Tak perlu lagi dijelaskan kehebohan proyek tersebut, bukan?

Well, desainer kelahiran tahun 1984 ini seakan tak pernah berhenti dan bosan mengisi headline media fashion dunia. Tinggal menunggu bulan Februari atau kurang dari satu bulan lagi untuk dapat melihat kolaborasi terbarunya dengan Poltrona Frau. Eits, kalau kamu mengira ini adalah proyek kolaborasi dengan fashion brand, kamu salah besar. Nyatanya, Poltrona Frau adalah brand furniture mewah dari Italia yang sering memasok barang-barang untuk desain rumah mode Bottega Veneta, Prada, Hermès,dan Burberry. Menarik, bukan, melihat Alexander Wang mendesain furniture?

Kalau dilihat dari flagship store Alexander Wang yang berada di kota New York, rasanya sih nggak terlalu sulit untuk membayangkan dirinya mendesain sesuatu yang nggak berhubungan dengan fashion. Buktinya, suasana butik miliknya tersebut terlihat sangat fashionabledengan meja marmer dan nuansa monokramatik yang apik. Untuk Poltrona Frau, Creative Director Balenciaga ini menyiapkan 3 buah furniture. Dua buah beanbag chair, yang satu berwarna hitam pekat dari kuningan, dan satu lagi bermaterial kulit, serta jet-black cabinet bar.

“Dalam sepuluh tahun belakangan, furniture adalah salah satu hal yang saya sukai dan kembangkan hingga sekarang. Selain itu, beanbag chair merupakan benda yang selalu ada di ruang keluarga, jadi saya tinggal mendesainnya menjadi sesuatu yang mewah untuk Poltrona,” ungkap Alexander Wang saat bertutur tentang kolaborasi ini.

Ternyata, banyak juga desainer yang alih profesi menjadi furniture designer (tidak sepenuhnya beralih, tentu saja). Sudah banyak fashion designer yang juga mempunyai lini furniture sendiri, sebut saja Ralph Lauren Home Collection, Armani Casa, Missoni Home, Bulgari Home, dan Versace Home Collection. Mungkinkah ke depannya, Alexander Wang Home? Bisa saja, Fimelova!

Armani Casa

Ralph Lauren Home

Missoni Home

Artikel Selanjutnya
Power Dressing, Mengintip Pilihan Gaya Iriana Joko Widodo dan Veronica Tjahaja Purnama
Artikel Selanjutnya
Ditinggal Frida Giannini, Gucci Hadirkan Koleksi Baru yang Cukup Unisex