Sukses

Fashion

The Stylish Miss Universe Indonesia Rebut ‘Best National Costume’ dan ‘Top 15'

Jakarta Keberangkatan setiap utusan Puteri Indonesia ke ajang Miss Universe selalu disertai doa ratusan juta warga Indonesia. Pastinya. Dan tahun ini, wakil Indonesia di ajang bergengsi itu, Elvira Devinamira, 21 tahun, asal Surabaya, berhasil membuat Indonesia bangga. Membawa warisan tradisi Indonesia yang kaya, percaya diri yang tinggi, aura cantik yang tak usah diragukan lagi, Elvira menyabet dua gelar sekaligus.

You can tell when someone is oozing with love and confidence, dan Elvira yang asli Surabaya ini memperlihatkan semua itu. Dua hal yang membuatnya makin bersinar di ajang Miss Universe 2014 yang berakhir kemarin. Dari deretan posting instagram Elvira (yes, we tracked here in social media, too) cukup nampak bahwa perempuan muda ini menikmati apa yang dia lakukan, begitu rileks, dan memiliki misi positif sebagai seorang peserta sebuah kontes kecantikan. Something we last spotted in Artika Sari Devi. Yep, karena cantik tidaklah cukup.

Menggunakan kostum national yang terinspirasi dari Candi Borobudur, dengan berat 22 kilogram, Elvira menyingkirkan kontestan dari Kanada, Jerman, India serta Argentina. Lewat akun instagram pribadinya pula, Elvira mengucapkan terima kasih pada pihak Jember Fashion Festival yang membantunya menyiapkan kostum yang memang ekstravagan itu.

Selain membawa pulang piala Best Costume (yang dipilih dengan sistem voting twitter dari seluruh dunia), Elvira juga terpilih menjadi 15 besar finalis Miss Universe 2014. Dua prestasi yang super membanggakan dalam satu malam, untuk Elvira yang sudah berada di Amerika selama 4 pekan buat ajang Miss Universe 2014 itu.

Terlepas dari semua persiapan yang ia jalani, Elvira sendiri memiliki personal style yang cukup stylish. Dengan tubuh ideal, termasuk leher yang jenjang, Elvira terlihat chic dalam pilihan busana yang ia bawa ke Miami. Elvira terlihat membawa beberapa baju dari fashion designer lokal ke Amerika. Di antaranya Ardistia New York dan Arturro yang berpusat di Bali. She also looked amazing in her Miss Universe website profile. Tidak ada kontroversi mengenai pemakaian bikini tahun ini mengekori keberangkatan Elvira. Elvira sendiri sempat mem-posting 2 video di instagram saat ia berjalan untuk bikini session. By the way, she nailed it too.

Selamat sekali lagi, Elvira. Kamu sudah begitu dekat dengan mahkota Miss Universe. Tapi tidak apa-apa. We are proud already. Tugasmu selanjutnya, membantu Putri Indonesia tahun depan melakukan persiapan yang matang untuk berangkat ke Miss Universe 2015/2016. Anyway, mahkota Miss Universe 2014/2015 akhirnya jatuh kepada perwakilan dari Kolombia, Paulina Vega.

*foto-foto: instagram Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira