Sukses

Fashion

The Truth: Rihanna Butuh Dua Bulan untuk Siap Tampil Glamor di Grammy

Jakarta Kalau ditelusuri, acara seperti Oscars, Grammy, dan Golden Globes yang hanya berlangsung selama beberapa jam itu berbanding terbalik dengan persiapan yang harus dilakukan para selebriti, lho. Rihanna, contohnya. Siapa yang menyangka kalau perempuan satu ini harus melakukan suntik vitamin terlebih dahulu dan memutihkan giginya, at least 2 bulan sebelum datang ke Grammy. Yang tak kalah menarik, proses peminjaman gaun. Bagaimana kalau kita ikuti proses demi proses supaya kamu tahu ada usaha lebih yang harus dilakukan para seleb untuk menginspirasi fans mereka. Salah satunya kamu, barangkali?

Two months before

Umumnya, inilah yang dilakukan Rihanna dan para seleb lain dua bulan sebelum pergi ke sebuah acara penting: teeth whitening, suntik vitamin, skin peeling, hair removal, dan botox. Biasanya, pemutihan gigi memang harus sering dilakukan, berhubung tidak selamanya bahan kimia yang dipakai untuk memutihkan gigi bisa bertahan lama. Mengonsumsi kafein pun harus dihindari dulu oleh para selebriti setelah proses pemutihan. Nah, kalau kamu melihat kulit Rihanna yang glowing, itu bukan sekedar bagian dari makeup. Suntik vitamin B12 (bukan C seperti yang biasa kamu ketahui) paling membantu para selebriti supaya kulit terlihat bersinar. Satu lagi rahasia, vitamin ini membantu mereka mampu menenggak alkohol dalam jumlah banyak nantinya. Maklum, acara besar biasanya selalu menyediakan supply minuman keras yang berlimpah.

One Month Before

The fashion process. Mungkin sebagian kamu menyangka semua gaun yang dipakai adalah milik para selebriti sendiri. It’s definitely not! Terkadang mereka menyewa jasa stylist untuk meminjam gaun rancangan desainer atau ada juga desainer yang sengaja menawarkan rancangan mereka untuk dipakai para seleb. Tapi, tantangan buat para stylist juga cukup berat. Prosesnya nggak sebentar mengingat jika ukuran gaun pinjaman tak sesuai dengan tubuh si artis. “Nggak mudah memilih gaun yang pas untuk klien, saya bisa melakukan proses fitting hingga 15 kali. Selain itu, sesuatu yang fashion-forward saja tak cukup, saya harus membuat gaun itu menjadi momen bersinar mereka,” ungkap Rachel Zoe yang berprofesi sebagai personal stylist untuk nama-nama besar di industri entertainmen.

The D-Day

Pagi hari biasanya dimanfaatkan para selebriti untuk pergi ke spa untuk sekedar relaksasi, lalu dilanjutkan dengan makeup session bersamamakeup artist langganan. Menjelang acara penting, para selebriti memilih untuk nggak menyentuh makanan agar perut mereka tetap terlihat langsing. Sebagai gantinya, mereka meminum juice lidah buaya yang rendah kalori atau ngemil snack bar supaya nggak lapar. Kalau kamu masih ingat Jennifer Lawrence, Angelina Jolie dan Meryl Streep sampai memakan pizza pesanan Ellen Degeneres di Oscar tahun lalu, bisa jadi ini penyebabnya. 

Terkesan ribet? Nggak juga, kok. Mengingat para seleb punya tekanan yang cukup berat untuk tampil stunning, then it’s all worth it! Nah, jadi selebriti nggak semudah yang dibayangkan, kan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading