Sukses

Fashion

Moments in Fashion: Cerita-Cerita Terbaik dari Dunia Fashion Minggu Ini

Jakarta Moschino, fall winter 2015

Awal pekan ini, bisnis fashion lokal masih dihangatkan dengan aftermath pelaksanaan Indonesia Fashion Week yang ke-empat. Berlokasi di Jakarta Convention Center, selama 4 hari dengan begitu banyak agenda. Agenda-agenda yang membuat sebagian orang mempertanyakan esensi fashion week dalam penggunaan nama ‘fashion week’ di ajang ini.

Bersanding dengan trade show berukuran raksasa, dua stage untuk fashion show, serta beberapa mini stage di kawasan lobi harus kami akui pelaksanaannya tidak begitu rapi. Fashion week yang biasanya identik dengan runway show, menjadi rancu dengan trade show yang sepertinya jadi tujuan sebagian besar orang datang ke venue. Dengan usia yang masih sangat-sangat muda, ajang fashion satu ini masih butuh banyak waktu untuk menemukan konsep yang jelas dan pelaksanaan yang lebih rapi serta terarah. Karena kami dengar, di hari pertama saja sudah ada banyak keluhan.

Peggy Hartanto, Indonesia Fashion Week 2015

Pekan ini, fashion week berakhir di Milan dan berlanjut di Paris. Prada berpesta dengan warna pastel, serta detail-detail feminin yang cukup girly. Berbeda sekali dengan musim sebelumnya.

Dolce and Gabbana memberikan presentasi yang romantis serta begitu feminin dengan runway-nya yang diisi oleh anak-anak kecil, bahkan belita. Fashion show yang banyak diulas media, membuat terharu – karena berhasil membuat siapapun teringat dengan Ibu mereka.

Sementara, Moschino masih bersenang-senang dengan koleksi yang dipenuhi warna serta karakter-karakter komik Looney Tunes yang menjadi detail di setiap baju. Sudah jelas, Jeremy Scott menargetkan baju ini laris di kalangan bintang street style yang ingin jadi favorit para fotografer.

Moschino, fall winter 2015

Anthony Vaccarello, fall winter 2015, Paris fashion week

Pagi buta waktu Jakarta, fashion week menginjakkan kaki di Paris. Di mana Antony Vaccarello memulainya dengan koleksi yang cukup rock and roll, tegas, namun chic khas Paris. Show Balmain juga jadi highlight saat akhir pekan menjelang. Tema 1980-an yang kuat, pleats, warna-warna yang juga identik dengan era itu mendominasi koleksi yang cukup fierce ini. Kabarnya, koleksi ini terinspirasi dari sosok Kim Kardashian yang hadir di show itu dan mencuri perhatian dengan rambut pirangnya.

Last but not least, Alber Elbaz juga memberikan kejutan dengan meluncurkan koleksi yang sangat-sangat berbeda dari Lanvin selama ini. Cukup berat, dibandingkan dengan betapa minimalnya Lanvin yang kita kenal selama ini. Bohemian, eksotis, rich in details, and of course, super chic.

Balmain, fall 2015, Paris fashion week

Lanvin, fall 2015, Paris fashion week

;
Loading