Sukses

Fashion

Dari Jepang Ke Paris, Kolaborasi Fashion Terbaru Carine Roitfeld

Jakarta Jepang identik dengan gaya harajuku yang ramai dan hobi tabrak sana-sini? Hal tersebut sudah seperti signature Jepang yang terus kita ingat. Sampai suatu saat ketika seorang teman baru saja kembali dari Jepang mengatakan, bahwa gaya perempuan di sana tidak seperti yang saya bayangkan. Banyak perempuan yang kini gayanya sangat minimalis, terinspirasi gaya Parisian chic.

Hal tersebutlah yang mungkin memicu sejumlah brand asal Jepang untuk berkolaborasi dengan perempuan Paris. Uniqlo menjadi salah satu brand yang kerap kali bekerja sama dengan mereka. Malahan hampir tidak ada perempuan Jepang di dalam list-nya. Setelah Ines de la Fressange, Uniqlo baru saja mengumumkan Carine Roitfeld sebagai the next collaborator.

Ini merupakan kolaborasi Carine Roitfeld yang juga editor dari CR Fashion Book (majalah miliknya sendiri setelah hengkang dari Vogue Paris) dengan sebuah brand di mana ia turut mendesain koleksi pakaiannya nanti. Biasanya, Carine lebih berperan sebagai fashion stylist.

Sebanyak 40 koleksi akan diluncurkan musim gugur nanti dan akan berbasis pada kategori Lifewear yang inovatif dan mengedepankan kenyamanan dalam berpakaian. Menurut Naoki Takizawa, Design Director Uniqlo, karakter Carine Roitfeld yang suka bergaya kasual, minimalis, dan monokromatis sangat cocok mewakili kategori ini.

“Dalam mendesain pakaian, saya selalu mendasarkannya pada pakaian yang saya suka pakai untuk diri saya. Kemudian, saya akan mengembangkan itu menjadi pakaian yang dapat mentransformasi para perempuan,” begitu ujar Carine.

Lewat fakta tersebut, bukankah mudah menebak akan seperti apa koleksi kolaborasi ini nantinya. It’s so Carine Roitfeld, indeed! And we are already excited!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading