Sukses

Fashion

Warna Merah Dan Gaun Motif Jadi Pilihan Seleb Hadirkan Nuansa Tiongkok Di Met Gala 2015

Jakarta Walau pesta pembukaan eksibisi “China: Through The Looking Glass” di Metropolitan Museum of Art telah usai, masih begitu banyak hal yang rasanya sayang jika tidak dibahas. Tren fashion, misalnya. Tren ini tidak mengacu pada apa yang harus kita pakai ke depannya. Lebih merujuk pada budaya Asia, Tiongkok khususnya, yang ternyata sudah begitu mendunia.

Ada dua tren paling dominan yang menjadi pilihan selebriti untuk menghadirkan suasana negeri Tiongkok ke karpet merah Met Gala 2015. Warna merah dan aksen motif. Merah memang identik dengan budaya Tiongkok serta melambangkan sukacita dan kemakmuran. Jika bingung dengan dress code tahun ini, para celebrity stylist bisa langsung menunjuk warna merah untuk klien mereka tanpa harus pusing memikirkan detail lainnya. Toh, satu warna itu saja sudah cukup untuk mewakili budaya Tiongkok.

Gigi Hadid, Jennifer Lopez, dan Hailee Steinfeld

Hailee Steinfeld menjadi salah satu selebriti muda yang bermain apik dengan warna merah. Lewat balutan gaun Michael Kors yang sleek, ia sudah tampil begitu memukau. Tak ada kesan terlalu berlebihan untuk tampilan Gigi Hadid yang juga terlihat berkelas dengan gaun slitberkerah V hasil rancangan Diane Von Furstenberg. Jennifer Lopez tidak betul-betul memakai merah dari ujung kepala hingga kaki. Sesuai dengan gaya personalnya, ia memakai gaun semi transparan dari Versace yang penuh dengan ribuan beads berwarna merah.

Karolina Kurkova dan Karen Elson

Selain itu, Tiongkok juga tidak lepas dari ukiran-ukiran yang sering kita lihat pada guci-guci antik ataupun pada jubah kaisar, permaisuri hingga para putri kerajaan dari berbagai dinasti di masa lampau. Bisa berbentuk ukiran abstrak, naga, bunga, dan lain sebagainya. Memang, memakai prints tidak semudah memakai warna merah. Ada beberapa motif yang sedikit tricky untuk dipakai (tentu saja kalau para seleb tidak ingin terlihat seperti Kim Kardashian dua tahun lalu di acara yang sama).

Diana Agron dan Taraji Henson

Diana Agron begitu pintar memainkan aksen prints. Gaun one-shoulder dari Tory Burch yang dipakainya saat itu dibuat begitu anggun. Hanya ada motif 3 ekor burung di bagian depan gaun. Dua supermodel yang mengundang kritikan positif jatuh pada Emily Ratajkowski  dan Hailey Baldwin. Keduanya memilih terusan pendek dari Topshop. Sederhana tapi entah mengapa begitu enak dilihat. 

Hailey Baldwin dan Emily Ratajkowski

Terakhir, bintang serial “Empire” yang disebut-sebut menjadi “the next fashion darling”, yaitu Tarajin Henson membuktikan kalau dirinya bisa lebih stylish dari Carrie Bradshaw di serial “Sex and The City”. Gaun prints rancangan Alexander Wang untuk Balenciaga itu menjadi pilihan terbaiknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading