Sukses

Fashion

Bersaing Dengan LV, Christian Dior Adakan Show Di Bangunan Yang Tak Kalah Unik

Jakarta Raf Simons dan tim tidak perlu terbang beribu-ribu kilometer untuk menunjukkan koleksi pra musim mereka ke hadapan publik. Le Palais Bulles yang terletak di kota Cannes menjadi kota tujuan setiap tamu undangan, dan tentunya Raf Simons, yang sudah melirik tempat ini 5 tahun sebelumnya.

Tidak kalah unik dari tempat Louis Vuitton menyelanggarakan koleksi Resort 2016 di Palm Springs, California. Le Palais Bulles adalah tempat bernuansa mediterania dengan arsitektur luar biasa. Mirip seperti rumah batu zaman purbakala dari kartun The Flinstones. Tempat itu dimiliki oleh Pierre Cardin, yang menjadi  tuan rumah sekaligus tamu kehormatan Raf Simons di show itu.

Seakan menyatu dengan lokasi, Raf Simons ingin menunjukkan kekuatan Christian Dior lewat siluet yang ia ciptakan sendiri. Beberapa koleksi awal Raf Simons untuk Christian Dior masih mengikuti warisan rumah mode dari tahun 1940an. Namun kali ini Raf menggunakan instingnya sendiri untuk membuat sebuah koleksi yang lebih ringan dan universal dengan sebuah sisi yang cukup playful.

Inilah gaya liburan versi Christian Dior. Atasan plaid berlengan boxy dan lipitan peplum menjadi aksennya. Ada plaid dress juga di sana, garisnya tegas dan hampir mirip dengan puluhan dress musim semi Dior. Beberapa motif abstrak terlihat di beberapa look namun entah bagaimana disulap hingga bernuansa tropikal. Raf Simons juga bermain dengan lipatan fabric. Bagian lengan dilipat dan membentuk siluet futuristik yang ringan. Begitu pula dengan bagian kantong yang tak kalah menawan.

Bisa terbayang bagaimana Raf Simons mendeskripsikan perempuan Dior yang pergi liburan dan mungkin pergi berpesta pada malam harinya. Ada puluhan mini dress dengan berbagai aksen untuk perempuan Dior yang punya sisi quirky. Sedangkan maxi dress polos dipamerkan untuk perempuan Dior yang klasik. Kacamata beraneka warna bisa disematkan di atas kepala untuk menegaskan nuansa liburan.

Melihat antusiasme koleksi pra musim yang justru lebih mewah dengan pilihan lokasi yang hebat, bukan tidak mungkin dapat menggeser popularitas koleksi utama berbagai rumah mode ini bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading