Sukses

Fashion

Peter Copping Lestarikan ‘Tradisi’ Oscar De La Renta di Resort 2016

Jakarta Bulan Oktober lalu, industri fashion harus berduka karena kepergian Oscar de la Renta yang begitu mendadak.  Industri ini sekali lagi harus kehilangan orang-orang berbakatnya, setelah Alexander McQueen mendahuluinya di tahun 2010.

Namun, bisnis fashion Oscar de la Renta tidak boleh terlalu lama berlarut dalam kesedihan. Peter Copping yang memang sudah menjadi kaki tangan mendiang Oscar de la Renta sejak dirinya masih ada di tengah-tengah kita, diutus untuk menjadi penerus.  Sampai akhirnya Oscar de la Renta meninggal dunia dan Peter Copping-lah yang harus bertanggung jawab atas kelangsungan rumah mode itu.

Satu kelebihan Peter Copping adalah dirinya hanya bekerja bersama dengan mendiang Oscar de la Renta dalam waktu kurang dari 1 bulan. Namun, dirinya tahu betul bagaimana mengolah sebuah fabric menjadi sebuah karya yang khas Oscar de la Renta.

Koleksi Fall 2015 menjadi koleksi debutnya. Disambung oleh koleksi bridal satu bulan lalu. Setelah mendapat pengakuan di dua koleksi sebelumnya, Peter Copping menunjukkan kembali kapasitasnya sebagai desainer kelas atas lewat koleksi Resort 2016. Di koleksi ini, Peter Copping sama sekali tidak mengubah signature look Oscar de la Renta.

Ciri khas Oscar de la Renta yang selalu mengedepankan feminitas terlihat di keseluruhan koleksi yang didominasi oleh midi dress dan beberapa ball gown. Selalu ada unsur lace dan embroidery yang dipasang di atas material satin hingga taffeta. Kali ini, koleksi dimulai lewat paduan blazer beserta rok pensil. Paduan tersebut menggambarkan sosok perempuan karier yang modern. Masih ada lagi beberapa dressdengan corak tropikal serta floral yang kental.

Kemudian, pada pertengahan koleksi, Peter Copping mulai menunjukkan kharismanya dalam mendesain ball gown. Deretan gaun pesta mulai dari model yang minimalis hingga mewah diperlihatkan di koleksi ini. Teknik appliqué juga dipakai untuk memberi hiasan bunga pada gaun putih polos berpotongan lurus. Sebuah gaun hitam dengan model mermaid berhiaskan beads hitam menjadi favorit kami. Secara keseluruhan, teknik pembuatan gaun inilah yang mungkin paling sulit. Tapi, itulah Peter Copping, kami yakin karirnya sebagai penerus Oscar de la Renta bakal makin memuncak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading