Sukses

Fashion

Warna-Warni Koleksi Prada, Penuh Inovasi Dan Interpretasi

Jakarta Bulan kemarin, industri fashion diwarnai persaingan koleksi Resort. Ada yang mengadakan fashion show di kota Venice, Los Angeles, Seoul, dan sebagainya. Sebut saja Louis Vuitton, Chanel, dan Dior. Ada juga yang memilih untuk tampil low-profile lewat presentasi koleksi di studio, seperti Burberry Prorsum. Lalu, setelah disadari, Prada belum memamerkan koleksi Resort mereka saat itu.

Jawabannya karena rumah mode itu menyimpan strategi lain. Miuccia Prada selalu menyelipkan koleksi Resort untuk womenswear di antara koleksi laki-laki musim semi yang sekarang ini sedang berlangsung. Here’s her reason: “women beat men to zero”. Miuccia ingin menyelipkan hubungan khusus antara koleksi perempuan dan laki-lakinya.

Maksud hubungan itu tentu adalah hubungan istimewa. Melihat kedua koleksi ini seperti melihat sepasang kekasih atau kakak adik yang punya visi gaya serupa. Playful, embracing the adolescence, dan sepenuhnya tak terpengaruh oleh tren. Prada selalu sukses membuat 'look of the season.'

Terlihat dari fashion show yang baru saja berlangsung. Miuccia Prada menghubungkan spirit perempuan di era awal tahun 1960-an dengan scene film “Female Trouble” yang keluar di tahun 1974. Hasilnya? Percampuran antara sosok perempuan innocent dengan rebel bercampur. Lewat baju-baju bermotif, seakan Miuccia membisikkan bahwa perempuan Prada, berapapun umurnya, bisa tetap bergaya fun, asalkan bisa meninterpretasikan style mereka masing-masing.

Rok garis dengan semburat warna merah dan aksen motif phyton tidak harus selalu dipadukan dengan sweater garis seperti yang terjadi di atas runway. Itu cara Prada, tapi sekali lagi rumah mode ini tetap membiarkanmu menginterpretasikan tren ini dengan cara sendiri. Either with white shirt, cropped top atau turtle neck hitam.

Youthful spirit yang terlihat di koleksi baju kemudian digabungkan dengan gaya makeup dan hairdo yang dramatis. Rambut dibuat sedikit retro dengan wavy up-do dan winged eyeshadow menghiasi mata para model. Walaupun terkesan tidak wearable, namun kami bisa melihat bahwa Miuccia Prada tidak sedang menunjukkan bahwa gaya makeup dan rambut ini untuk ditiru. Ia hanya bermain dengan idenya yang penuh inovasi itu. Dan sejauh ini, nothing can beat Prada women, right?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading