Sukses

Fashion

Style Tips: Nyaman Tanpa Lusuh, Ini Cara Pakai Shirt Dress di Musim Panas

Jakarta Berapa banyak dari kamu yang mengandalkan shirt dress sebagai go-to item saat hangout atau mungkin saat bekerja? Tak heran, modelnya yang memang sangat nyaman itu menjadi pilihan para perempuan untuk tampil santai sehari-hari. Namun, ada satu kesalahan penting yang membuat yang memakainya terkadang terlihat lusuh alias seperti habis bangun tidur.

Lesson #1: One shirt dress is not enough

Pakai shirt dress bermotif pinstripes  memang terkesan seperti piyama apalagi jika modelnya terlalu oversized. Untuk mengakalinya, tiru cara Olivia Palermo mengikatkan satu buah kemeja di bagian pinggang. Kemeja satu ini juga bisa menjadi alternatif ikat pinggang.

Lesson #2: Long long gone

Coba pilih shirt dress yang panjangnya lebih dari lututmu atau kalau ingin tampil lebih berani, bisa pilih shirt dress semata kaki. Agar tak terlihat seperti gamis, pilih detail slit di bagian samping atau bisa tiru gaya Rihanna membuka beberapa kancing kemeja bagian atas dan memakai choker sebagai aksesori.

Lesson #3: The denim way

Shirt dress berbahan katun memang sangat nyaman apalagi jika dipakai di tengah terik matahari yang menyengat. Namun, ada cara lain biar pakai shirt dress jadi terlihat lebih keren. Coba relakan shirt dress katunmu itu menginap beberapa minggu di dalam lemari dan beralih ke denim shirt dress.

Lesson #4: Going playful

Sekali-kali, tunjukkan sisi fun dirimu lewat shirt dress yang kamu pakai. It’s time for DIY. Kamu bisa menambahkan beberapa badge unik di bagian yang kamu ingini. Sebagai pelengkap, tinggal pakai sepatu dan tas favorit bermodel quirky agar gaya playful-mu makin terasa lengkap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading